Dua Pelaku Pencurian Motor Berhasil Ditangkap Warga

Jumat 09 Februari 2018 22:35:14 WIB Dilihat : 193 Kali


Dua  Pelaku Pencurian Motor Berhasil Ditangkap Warga

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--warga dan masyarakat  desa Payo Lebar kejar pelaku pencurian sepeda motor milik Sutrisno (60) tahun, warga desa Payolebar. Kecamatan Singkut. Kabupaten Sarolangun, jenis Mio J tahun 2015 warna putih hitam. kejadian Juma’at (09/02/2018) tepat pukul 16-25 WIB.

Nasib na’as pelaku Lukman (43) dan Afrizal (38) diketahui warga dari desa Sungai Baung. Kecamatan Rawas Ulu. Kabupaten Muratara, dikejar oleh  warga dan masyarakat  dan akhirnya ketangkap juga .

Alasan kedua pelaku saat belum terjadi pengejaran, mereka berdua ingin menawarkan seekor kambing kepada Boikun belantik sapi di desa Payo Lebar, sebelumnya juga pelaku sudah menawarkan ke tukang sate Jepara, namun tukang sate Jepara karena tidak mau membeli lagi. Maka dikasih tahu ke pelaku kalau di singkut 2 ada juga belantik yang mau beli kambing, akhirnya pelaku langsung ke tempat saudara Boikun sang belantik, hasil seorang pembeli tidak  ada dirumah.

Karena lihat disebelah rumah boikun ada seorang bapak-bapak yang sedang benarin sepeda motor dihampirilah oleh pelaku dengan memohon minta tolong pinjam motor untuk beli minyak motor teman yang mengatar pelaku, lantas Sutrisno belum sempat mengizinkan tiba-tiba melihat motor metik Mio J tahun 2015 miliknya sudah dibawa oleh pelaku.

Tiba-tiba dilihat oleh ibu-ibu sedang pengajian di dekat rumah Sutrisno terlihat dibawa kabur oleh pelaku Lukman  sedangkan teman yang satunya menunggu di warung pak Salak yang tidak jauh dari rumah korban. Akhirnya dikejar massa hingga ketangkap.

Langsung warga melaporkan ke anggota kepolisian Bripka Andi S.B anggota Polsek pelawan singkut, dan langsung telpon Babinmas desa Payolebar Bripka Sumarsono.

Dan kini kedua pelaku sudah diamankan kemapolsek Pelawan Singkut untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya akibat melawan hukum, dan serta beberapa barang bukti dua jenis sepeda motor yang satu milik pelaku dan yang satu milik korban, juga ikut serta diamankan di polsek pelawan singkut.(Yunus)


Tag Berita :
#InfoTerkini #kriminal #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum

Berita terakit :


DUA TAHUN BERKIPRAH, KASN MASIH TERKENDALA URUSAN ADMINISTRASI
Jumat 30 September 2016

DUA TAHUN BERKIPRAH, KASN MASI ...

Kapolri Buka Rakor Lintas Wilayah Sumbagsel
Senin 09 Januari 2017

Kapolri Buka Rakor Lintas Wila ...

Kepala Bakamla RI Penuhi Panggilan KPK di Puspom TNI
Kamis 12 Oktober 2017

Kepala Bakamla RI Penuhi Pangg ...

Masyarakat semakin cinta sosok pemimpin muaro jambi  yang peduli rakyat .
Rabu 01 November 2017

Masyarakat semakin cinta sosok ...