Wali Kota Imbau Guru PAUD Ajarkan Kebiasaan Kerja Keras Sejak Dini

Selasa 29 Maret 2016 22:22:32 WIB Dilihat : 336 Kali


Wali Kota Imbau Guru PAUD Ajarkan Kebiasaan Kerja Keras Sejak Dini

HALUANNEWS– Perilaku anti korupsi perlu penting untuk ditanamkan sejak dini. Perempuan sebagai ibu sekaligus pendidik berperan utama untuk menanamkan pemahaman tersebut kepada generasi muda. Melihat pentingnya hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ) dan Australian Aid menggelar seminar Guru Anti Korupsi, Penggerak Perubahan di Surabaya Convention Hall, Selasa (29/3).

Judhi Kristantini, Senior Manager AIPJ mengungkapkan, seminar tersebut merupakan tindak lanjut dari gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) beberapa waktu yang lalu. Saat ini, SPAK telah digelar di hampir 16 provinsi di Indonesia. “ Lebih dari 250 ribu orang telah menjadi agen perubahan anti korupsi” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutannya mendukung penuh gerakan tersebut. Ia berpendapat bahwa pedidikan positif perlu diajarkan sejak dini. “Ajarkan secara tegas apa yang benar dan apa yang salah, hal itu bukan berarti kita kejam, namun untuk mendidik karakter positif sejak dini,” ujarnya.

Dihadapan ratusan Bunda Paud, wali kota perempuan pertama dalam sejarah Surabaya tersebut berpesan agar pemahaman akan kerja keras perlu ditanamkan pula sejak dini. “Ajarkan pada anak-anak, jika mau sukses harus kerja keras, bukan dengan cara mudah apalagi sampai merugikan orang lain” ujarnya sebelum menutup sambutan.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut para guru PAUD akan dibekali pengetahuan seputar delik-delik korupsi, beragam modusnya dan bagaimana konsekuensi hukumnya.

Harapannya peserta dapat mengoptimalkan perannya sebagai guru dan orang tua untuk memberikan pengaruh positif pada lingkungannya.

editor : hi


Tag Berita :
#nasional #presiden #daerah #ekonomi

Berita terakit :


WAGUB PANTAU UJI FISIK DAN EMISI MOBNAS
Selasa 15 Maret 2016

WAGUB PANTAU UJI FISIK DAN EMI ...

Pemerintah Perkuat Perlindungan Buruh Melalui Penerbitan Aturan Hukum
Minggu 16 Oktober 2016

Pemerintah Perkuat Perlindunga ...

Senin 18 Desember 2017

"Berpolitik", Sekda & Kepala B ...

Kemendagri Perkuat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial
Selasa 08 Maret 2016

Kemendagri Perkuat Tim Terpadu ...