Jalan Penghubung Lima Desa Rusak Parah

Sabtu 20 Januari 2018 13:16:49 WIB Dilihat : 137 Kali


Jalan Penghubung Lima Desa Rusak Parah

HALUANNEWS.COM,  BATANG HARI - Ruas jalan yang terletak di Kelurahan Teratai tepatnya jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Muara Bulian dengan lima Desa yakni, Desa Olak, Desa Muara Singoan, Desa Aro, Desa Sungai Baung, Desa Bajubang Laut, kini dalam keadaan rusak parah bahkan sudah ada sebagian badan jalan yang telah longsor.

Mirisnya ruas jalan tersebut sampai saat ini tak kunjung mendapat perbaikan, sementara ruas jalan tersebut merupakan akses keluar masuk masyarakat untuk beraktivitas sehari-harinya, namun dari pihak Pemkab Batang Hari sampai saat ini belum juga melakukan perbaikan.

Berkenaan dengan hal tersebut Alamsyah selaku warga Desa Olak saat di wawancarai media ini mengatakan, bahwa dengan hancurnya akses jalan tersebut sungguh menyusahkan masyarakat yang hendak keluar masuk untuk beraktivitas, salah satu contohnya di saat mau ke pasar Muara Bulian amat sangat melelahkan dengan hancurnya ruas jalan.

" Apa lagi kalau baru sudah turun hujan jalan itu berlumpur dan agak susah di lewati apo lagi kalau bawak barang tambah susah karna jalannya licin," katanya.

Sementara itu Ahmad Safawi, selaku warga Desa Bajubang Laut juga mengatakan, memang beberapa waktu yang lalu dirinya pernah melewati jalan tersebut dan memang sungguh memprihatinkan sekali untuk di lewati dengan keadaan yang rusak serta berlobang tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Di lain kesempatan dalam perihal yang sama Kepala Desa Olak saat di wawancarai media ini mengatakan, ruas jalan tersebut memang sudah selayaknya di perbaiki karena sebagian ruas jalan yang rusak dan berlobang sehingga bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan apalagi kalau saat berlumpur maka lewat pun agak susah karena licin.

" Rencana nya pada tahun 2018 ini ruas jalan tersebut akan segera di perbaiki dan sudah di ajukan ke Pemkab Batang Hari, namun kapan waktu perbaikan jalan tersebut belum dapat di pastikan yang jelas tetap dalam tahun 2018 ini," katanya.

Dirinya juga berharap kepada para pemangku kepentingan di ruang lingkup Pemkab Batanghari, agar bisa secepatnya memperbaiki ruas jalan yang menghubungkan lima Desa tersebut dengan Kelurahan Teratai dan Kecamatan Muara Bulian, dan kepada semua masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada di saat melintasi ruas jalan tersebut karena keadaan ruas jalan yang berlobang, agar kecelakaan bisa terhindari. (af)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Batanghari #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Gubernur Saksikan Atraksi Pesawat Shukoi dalam Event Makassar Air Show 2017
Minggu 23 April 2017

Gubernur Saksikan Atraksi Pesa ...

Perletakan Batu Pertama Pembangunan Solar Cell Panel
Rabu 13 September 2017

Perletakan Batu Pertama Pemban ...

Kini Kepri Memiliki Sekolah Polisi Negara
Selasa 02 Agustus 2016

Kini Kepri Memiliki Sekolah Po ...