COKLIT! KPUD Sambangi Kediaman Monadi Murasman

Sabtu 20 Januari 2018 12:07:07 WIB Dilihat : 715 Kali


COKLIT! KPUD Sambangi Kediaman Monadi Murasman

HALUANNEWS.COM, KERINCI- Sabtu, 20 Januari 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kerinci menyambangi kediaman pribadi calon Bupati Kerinci, Monadi Murasman di Talang Tinggi, Kecamatan Siulak Mukai.

Terkait hal itu, dalam rangka Pencocokan dan penelitian (COKLIT) data pemilih adalah rangkaian kegiatan yang terencana dalam tahapan pemuktahiran data yang dimulai tanggal 20 Januari,” kata Komisioner KPU Provinsi Jambi, Fahmi saat mendampingi tim Coklit.

Gerakan serentak ini akan dilakukan selama 30 hari kedepan dengan mendatangi rumah yang akan dicoklit. Bukan hanya petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) yang akan melakukan proses pencoklikan, tapi juga komisioner KPU, sekertariat KPU, PPK, dan PPS akan terjun melakukan gerakan tersebut.

“Setiap unsur KPU mulai dari bawah hingga atas akan melakukan gerakan tersebut,” jelasnya.

Hasil dari coklit tersebut akan menjadi bahan dasar dalam penyusunan daftar pemilih hasil pemuktahiran yang akan dijadikan acuan untuk daftar pemilih sementara.

Sementara itu calon Bupati Kerinci, Monadi menyambut baik dan merespon Coklit yang dilakukan oleh KPU, "Semoga berjalan lancar, dan terdata dengan baik. Ungkapnya.

Ia berharap peran aktif masyarakat untuk bisa menerima PPDP, Dan juga PPDP bisa memegang teguh prinsip etika demokrasi.(Idp)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Kerinci/Sungai Penuh #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #politik

Berita terakit :


Tidak Untuk Jurnalistik, Wisatawan Dari 169 Negara Ini Bebas Visa Kunjungan ke Indonesia
Minggu 20 Maret 2016

Tidak Untuk Jurnalistik, Wisat ...

PPDPP Gelar Pameran Rumah Rakyat 2016 di Empat Kota
Sabtu 08 Oktober 2016

PPDPP Gelar Pameran Rumah Raky ...

Hadiri Konfrensi Nasional Pemberantasan Korupsi, Mendagri : Pahami Area Rawan Korupsi
Kamis 01 Desember 2016

Hadiri Konfrensi Nasional Pemb ...