Kabid PerKim Menyebutkan Spam Sudah Diserahkan Sepenuhnya Dengan Desa

Jumat 19 Januari 2018 21:03:52 WIB Dilihat : 42 Kali


Kabid PerKim Menyebutkan Spam Sudah Diserahkan Sepenuhnya Dengan Desa

HALUANNEWS.COM, MUARASABAK- Menyangkut persoalan Sarana Air Bersih yang terdapat di Masjid Nurul Iman, Desa Lagan Tengah, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjabtim itu, Mantan Kabid Ciptakarya Apriboy Candra ini menyebutkan Spam itu sudah serah terima dengan pihak Desa pada 2016 lalu. “ Bahkan sebelum serah terima, kita sudah melatih warga setempat untuk operator Spam itu ,” Ungkapnya.

Apriboy mengatakan, Dasar pihaknya mendirikan Sarana air bersih itu apa yang diinginkan masyarakat dengan kepala desa yang mengajukan permohonan untuk bagunan itu. setelah bangunan itu selesai, diserahkan sepenuhnya kepada desa.  “ Menyangkut Spam itu belum difungsikan Warga, itu kembali lagi kepada kepala desa yang lama dan yang baru. karena hasil pekerjaan itu sudah diserah terimakan sepenuhnya kepada pihak desa. dan sebelum diserahkan, sudah melalui pengujian terlebih dahulu, airnya bagus, bisa langsung diminum kok ,” Terangnya.

Menurutnya, Dengan sekian lama Spam itu tidak difungsikan, dan salah siapa. Sedangkan masa pemeliharaankan sudah ditentukan. “ batasan pemeliharaan itu sudah ada batasnya, yakitu sekitar 60 hari kerja. Sementara pembangunan untuk WC tidak ada dalam aitem ,” Tuturnya.

Diharapkan, Infrastruktur yang menelan anggaran APBN 120 Juta yang dibangunkan untuk masyarakat itu, pihaknya mintak tolong dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.  “ Bila itu dimanfaatkan, bisa menjadi sumber pemasukan desa melalui bumdes ,” Tandasnya.(irwandi).


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


NOVRIANDA FADHILLAH JUARA LOMBA FOTO INSTAGRAM ‘BANDA ACEH KEBANGGAANKU’
Jumat 07 Oktober 2016

NOVRIANDA FADHILLAH JUARA LOMB ...

Kemendagri Inginkan Seluruh Ormas Terdaftar
Sabtu 10 Desember 2016

Kemendagri Inginkan Seluruh Or ...

Gubernur Buka Bulan Bakti Karang Taruna Ke 57 Di Rohul
Rabu 04 Oktober 2017

Gubernur Buka Bulan Bakti Kara ...

Daerah Diminta Penuhi Kebutuhan Air Minum Layak Untuk Masyarakat
Jumat 13 Oktober 2017

Daerah Diminta Penuhi Kebutuha ...

Prajurit Satgas MTF TNI Laksanakan Courtesy Call Ke LAF Navy
Minggu 15 Oktober 2017

Prajurit Satgas MTF TNI Laksan ...