Kabid PerKim Menyebutkan Spam Sudah Diserahkan Sepenuhnya Dengan Desa

Jumat 19 Januari 2018 21:03:52 WIB Dilihat : 147 Kali


Kabid PerKim Menyebutkan Spam Sudah Diserahkan Sepenuhnya Dengan Desa

HALUANNEWS.COM, MUARASABAK- Menyangkut persoalan Sarana Air Bersih yang terdapat di Masjid Nurul Iman, Desa Lagan Tengah, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjabtim itu, Mantan Kabid Ciptakarya Apriboy Candra ini menyebutkan Spam itu sudah serah terima dengan pihak Desa pada 2016 lalu. “ Bahkan sebelum serah terima, kita sudah melatih warga setempat untuk operator Spam itu ,” Ungkapnya.

Apriboy mengatakan, Dasar pihaknya mendirikan Sarana air bersih itu apa yang diinginkan masyarakat dengan kepala desa yang mengajukan permohonan untuk bagunan itu. setelah bangunan itu selesai, diserahkan sepenuhnya kepada desa.  “ Menyangkut Spam itu belum difungsikan Warga, itu kembali lagi kepada kepala desa yang lama dan yang baru. karena hasil pekerjaan itu sudah diserah terimakan sepenuhnya kepada pihak desa. dan sebelum diserahkan, sudah melalui pengujian terlebih dahulu, airnya bagus, bisa langsung diminum kok ,” Terangnya.

Menurutnya, Dengan sekian lama Spam itu tidak difungsikan, dan salah siapa. Sedangkan masa pemeliharaankan sudah ditentukan. “ batasan pemeliharaan itu sudah ada batasnya, yakitu sekitar 60 hari kerja. Sementara pembangunan untuk WC tidak ada dalam aitem ,” Tuturnya.

Diharapkan, Infrastruktur yang menelan anggaran APBN 120 Juta yang dibangunkan untuk masyarakat itu, pihaknya mintak tolong dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.  “ Bila itu dimanfaatkan, bisa menjadi sumber pemasukan desa melalui bumdes ,” Tandasnya.(irwandi).


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Cegah Korupsi di Lingkup Kemendagri, Peran Seorang Perempuan Sangat Penting
Jumat 09 Desember 2016

Cegah Korupsi di Lingkup Kemen ...

Ketua DPRD, H M Syaihu Memotivasi ke 14 Kades Di Musrenbang Kecamatan Pelawan
Selasa 06 Maret 2018

Ketua DPRD, H M Syaihu Memotiv ...

Pekanbaru Bangun 1.000 Rumah Layak Huni
Jumat 30 September 2016

Pekanbaru Bangun 1.000 Rumah L ...

Pemprov Terus Dorong Pembangunan TPA Nambo & Legok Nangka
Senin 03 Oktober 2016

Pemprov Terus Dorong Pembangun ...

Kapuspen TNI : Karya Fotografer Dapat Mengungkap Banyak Makna Tanpa Kata
Senin 04 September 2017

Kapuspen TNI : Karya Fotografe ...