Kabid PerKim Menyebutkan Spam Sudah Diserahkan Sepenuhnya Dengan Desa

Jumat 19 Januari 2018 21:03:52 WIB Dilihat : 129 Kali


Kabid PerKim Menyebutkan Spam Sudah Diserahkan Sepenuhnya Dengan Desa

HALUANNEWS.COM, MUARASABAK- Menyangkut persoalan Sarana Air Bersih yang terdapat di Masjid Nurul Iman, Desa Lagan Tengah, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjabtim itu, Mantan Kabid Ciptakarya Apriboy Candra ini menyebutkan Spam itu sudah serah terima dengan pihak Desa pada 2016 lalu. “ Bahkan sebelum serah terima, kita sudah melatih warga setempat untuk operator Spam itu ,” Ungkapnya.

Apriboy mengatakan, Dasar pihaknya mendirikan Sarana air bersih itu apa yang diinginkan masyarakat dengan kepala desa yang mengajukan permohonan untuk bagunan itu. setelah bangunan itu selesai, diserahkan sepenuhnya kepada desa.  “ Menyangkut Spam itu belum difungsikan Warga, itu kembali lagi kepada kepala desa yang lama dan yang baru. karena hasil pekerjaan itu sudah diserah terimakan sepenuhnya kepada pihak desa. dan sebelum diserahkan, sudah melalui pengujian terlebih dahulu, airnya bagus, bisa langsung diminum kok ,” Terangnya.

Menurutnya, Dengan sekian lama Spam itu tidak difungsikan, dan salah siapa. Sedangkan masa pemeliharaankan sudah ditentukan. “ batasan pemeliharaan itu sudah ada batasnya, yakitu sekitar 60 hari kerja. Sementara pembangunan untuk WC tidak ada dalam aitem ,” Tuturnya.

Diharapkan, Infrastruktur yang menelan anggaran APBN 120 Juta yang dibangunkan untuk masyarakat itu, pihaknya mintak tolong dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.  “ Bila itu dimanfaatkan, bisa menjadi sumber pemasukan desa melalui bumdes ,” Tandasnya.(irwandi).


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Selasa 06 Februari 2018

"HMI SAROLANGUN GELAR DZIKIR D ...

Menaker Dorong Perguruan Tinggi Masukkan Pendidikan Vokasi ke Kurikulum
Rabu 16 November 2016

Menaker Dorong Perguruan Tingg ...

Polda Metro Jaya Ungkap Hasil Olah TKP Kecepatan Mobil Ditumpangi Setyo Novanto 40 Km/Jam
Senin 20 November 2017

Polda Metro Jaya Ungkap Hasil ...

Presiden Jokowi: Stop ‘Bullying’ Dalam Bentuk Apapun
Rabu 11 Oktober 2017

Presiden Jokowi: Stop ‘Bully ...

FOPI Makassar Siap Action Nyata
Rabu 18 Oktober 2017

FOPI Makassar Siap Action Nyat ...

Panglima TNI : Doa Bersama Anak Bangsa Untuk Indonesia Yang Lebih Kasih Sayang
Kamis 17 Agustus 2017

Panglima TNI : Doa Bersama Ana ...