Bunda PAUD Kota Padang Resmikan APE PAUD Restu Ibu

Rabu 17 Januari 2018 21:17:25 WIB Dilihat : 49 Kali


Bunda PAUD Kota Padang Resmikan APE PAUD Restu Ibu

HALUANNEWS.COM, PADANG - Pemerintah Kota Padang terus memperkuat lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan pembinaan dan pemberian bantuan berupa Alat Permainan Edukatif (APE). Salah satu PAUD yang mendapatkan bantuan berupa APE adalah PAUD Restu Ibu Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo.

Bunda PAUD Kota Padang Hj. Harneli Bahar saat peresmian APE tersebut mengatakan, penguatan fungsi PAUD sebagai wadah bermain dan belajar bagi anak adalah sebuah keniscayaan. Hal ini patut menjadi perhatian bersama, bukan saja pemerintah tetapi juga masyarakat.

"Karena pentingnya keberadaan PAUD sebagai wadah belajar dan bermain bagi anak, patut jadi perhatian kita bersama untuk pengembangannya," kata Harneli Bahar di sela pengguntingan pita menandai peresmian APE tersebut, Rabu (17/1/2018).

Menurut istri Walikota Padang itu, pertumbuhan PAUD juga ditentukan oleh perhatian Lurah dan Camat serta SDM pengurusnya. Bila perhatian tingkatan pemerintahan di bawah bagus, pasti akan akan berdampak atas kemajuannya.

"Peran kecamatan dan kelurahan dalam mendorong kemajuan PAUD memang yang sangat diharapakan," tukasnya.

Pada kesempatan ini, istri Walikota yang akrab disapa Ummi itu juga turut menggalang dana atau 'badoncek' bersama yang hadir untuk membangunkan sebuah toilet untuk PAUD Restu Ibu. Camat dan para luruh serta tokoh masyarakat yang hadir diajak pula 'badoncek".

Sementara itu, Camat Nanggalo Teddy Antonius mengatakan, berdirinya PAUD Restu Ibu berdiri tidak lepas dari peran dan kesungguhan para kader Posyandu dan PKK. Lokasi yang dulunya tempat pembuangan sementara bagi warga di perumahan Siteba akhirnya bisa disulap sebagai tempat pendidikan anak usia dini. Sekarang semakin representatif dengan dilengkapi APE yang memadai di sisi bangunannya.

"Setelah mendapatkan bantuan APE yang representatif, PAUD restu ibu sudah semakin baik. Hanya saja belum ada tempat toilet yang memadai sehingga ini perlu jadi perhatian bersama," kata Camat Teddy.

Dari hasil "badoncek" mendadak yang digalang Bunda PAUD dirasakan belum mencukupi sehingga perlu pengajuan penambahan bantuan melalui dinas terkait.

"Sekiranya belum mencukupi dari dana yang digalang, kita akan ajukan bantuan pembuatan toilet ke dinas terkait," tukas Teddy.

Senada, Magdalena selaku pengurus PAUD juga mengharapkan bantuan dari donatur atau dinas di Pemko Padang untuk melengkapi sarana dan prasarana.

"Dengan sarana dan prasarana yang lebih lebgkap kita bisa menerima murid lebih banyak lagi. Kita utamakan menerima anak-anak di lingkungan terdekat," ujarnya.(DU/Zal/humas)


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #daerah

Berita terakit :


Tingkatkan Daya Saing, Investasi TPS Mulai Dapat Dirasakan
Jumat 16 Desember 2016

Tingkatkan Daya Saing, Investa ...

Pemerintah Diminta Kaji Permenristekdikti No.20/2017
Sabtu 25 Februari 2017

Pemerintah Diminta Kaji Permen ...

Dalam Pelayanan Utamakan Aspek Keselamatan
Minggu 31 Desember 2017

Dalam Pelayanan Utamakan Aspek ...