Polsek Kembangan Tangkap Komplotan Penodong yang Beraksi Pakai Bajaj

Minggu 14 Januari 2018 14:21:43 WIB Dilihat : 108 Kali


Polsek Kembangan Tangkap Komplotan Penodong yang Beraksi Pakai Bajaj

HALUANNEWS.COM, Jakarta - Seorang cewek ABG bernama Friska bersama dua teman prianya, Jul Apriyanto (20) dan Afrizal Sanjaya (21), ditangkap jajaran Polsek Kembangan.
Mereka ditangkap terkait aksi penodongan yang selama ini dilakukan di wilayah Jakarta Barat. Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi mengatakan, aksi penodongan yang dilakukan para tersangka dimulai dengan berkeliling menggunakan Bajaj untuk mencari calon korbannya. Setelah melihat sasarannya, aksi kejahatan pun dimulai.
Salah seorang tersangka, Afrizal, memulai aksinya dengan turun beberapa meter sebelum calon korban yang berjalan sendirian, tiba di lokasi. Selanjutnya, Friska bersama Jul yang menjadi sopir Bajaj, melanjutkan perjalanan dan menghampiri korban.
Seorang cewek ABG bernama Friska bersama dua teman prianya, Jul Apriyanto (20) dan Afrizal Sanjaya (21), ditangkap jajaran Polsek Kembangan. Mereka ditangkap terkait aksi penodongan yang selama ini dilakukan di wilayah Jakarta Barat.

“Tersangka Friska ini kemudian mengalihkan perhatian korban dengan berpura-pura menggodanya,” ucap Kompol Supriadi, Sabtu (13/1/2018).
Korban yang perhatiannya sudah teralihkan, lalu didatangi Afrizal yang turun tidak jauh dari korban. Tanpa menunggu waktu lama, pelaku kemudian langsung menodong korban menggunakan pisau dan meminta ponsel miliknya.
“Usai beraksi, tersangka Afrizal langsung kabur. Tersangka Friska dan Jul yang menggunakan Bajaj, seolah-olah tidak ikut terlibat dalam penodongan tersebut. Jadi tersangka cewek ini berperan untuk mengalihkan perhatian calon korban," ungkap Kompol Supriadi.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Armando Sambo mengatakan, ketiga tersangka telah melakukan aksi serupa sebanyak lima kali. Seluruh aksinya tersebut dilakukan di beberapa wilayah di Jakarta Barat.
"Terakhir itu kemarin di Jalan Baru Taman Aries, Meruya Utara, Kembangan. Aksi mereka kepergok anggota Buser yang sedang berpatroli. Anggota yang melihat itu langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil ditangkap,” jelas AKP Vernal.
Ada pun barang bukti yang diamankan adalah satu buah pisau dan satu unit Bajaj bernopol B 4182 BZC yang digunakan saat beraksi. Ketiga tersangka dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.(Hms PMJ)


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


MERANGIN SAMBUT KETUA PB NU
Jumat 04 Agustus 2017

MERANGIN SAMBUT KETUA PB NU

Prabowo: Beliau Tidak Minta Kita Membeo, Presiden Jokowi: Terbuka, Kita Terbuka
Kamis 17 November 2016

Prabowo: Beliau Tidak Minta Ki ...

Menhub Dukung Potensi Pariwisata Wakatobi
Minggu 19 Februari 2017

Menhub Dukung Potensi Pariwisa ...

Dies Natalis Undip Ke-60 “Ruar Biasa”
Senin 06 November 2017

Dies Natalis Undip Ke-60 “Ru ...

Ketum Dharma Pertiwi : SDM PIA Ardhya Garini Harus Mandiri Dalam Segala Bidang
Rabu 14 Februari 2018

Ketum Dharma Pertiwi : SDM PIA ...

Tekan Pengangguran, Pondok Pesantren Dipacu Ciptakan Pelaku IKM
Kamis 16 November 2017

Tekan Pengangguran, Pondok Pes ...