Pencurian dengan Kekerasan Kembali Terjadi

Kamis 28 Desember 2017 11:41:28 WIB Dilihat : 4336 Kali


Pencurian dengan Kekerasan Kembali Terjadi

HALUANNEWS.com, Sarolangun - Lima Pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi di Jalan Lintas Sarolangun – Tembesi tepatnya di Desa Rengkiling Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, satu diantaranya, berinisial RD (17) warga Desa Rangkiling Simpang Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun dalam hitungan jam berhasil diringkus Polsek Mandiangin, sementara empat pelaku lainnya hingga kini masih dalam pengejaran.

Aksi pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada hari Rabu Dini hari sekira pukul 02.00 Wib, saat itu korban atau pelapor yang bernama Rifani (50) pergi dari Kerinci menuju Jambi menggunakan mobil travel bersama dua orang penumpang lainnya, setibanya di Jalan Lintas Sarolangun – Tembesi tepatnya di Desa Rengkiling Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun mobil travel tersebut di hadang oleh sekelompok orang yang tidak dikenal menggunakan kayu dan menodongkan parang kemudian pelaku meminta barang bawaan korban dan membawa kabur.

Atas kejadian tersebut Korban melaporkan ke Polsek Mandiangin. Setelah menerima laporan dengan nomor LP/ B-34/ XII/ 2017/ Jambi/ Res Srl/ Sek Mandiangin, tanggal 27 Desember 2017, Personel Polsek Mandiangin yang dipimpin oleh Kapolsek langsung cek TKP dan melakukan pengembangan serta penyelidikan.

Setelah penyelidikan yang alot Polsek Mandiangin mendapat identitas salah satu Pelaku, sekira pukul 08.00 Wib Personel Polsek Mandiangin mendatangi rumah pelaku RD (17) dan melakukan penangkapan serta mengamankan barang Bukti.

Barang bukti diantaranya, 1 buah notebook (laptop) warna merah marun merk acer, 1 buah tas sandang warna hitam, 1 buah HP Samsung lipat warna hitam, 1 buah jam tangan wanita merk gucci, 1 buah HP Oppo A37 warna pink, 1 buah HP Samsung core duos warna putih, 1 buah charger HP merk Samsung warna hitam, 1 buah charger HP merk Vivo warna putih, 1 buah headset merk Vivo warna putih, 1 buah headset warna hitam dan Uang tunai sebesar Rp 100.000 (seratus ribu).

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Mandiangin IPTU Djamaludin, S.IK, MH dengan tegas membenarkan penangkapan tersebut. “ Selain pelaku turut di amankan barang bukti dan pelaku akan di sangkakan dengan Pasal 365 KUHP dengan kurungan 9 tahun penjara. “ pungkasnya. (yunus)


Tag Berita :
#Sarolangun

Berita terakit :


Sekda  Drs H Thabroni Rozali MM Membuka Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat
Jumat 29 Desember 2017

Sekda Drs H Thabroni Rozali M ...

Cek Endra Rombak 286 Pejabat Pemkab Sarolangun
Kamis 18 Januari 2018

Cek Endra Rombak 286 Pejabat P ...

Bhabinkamtibmas Lakukan Kunjungan ke Rumah Warga
Kamis 28 Desember 2017

Bhabinkamtibmas Lakukan Kunjun ...

Satuan Lalu Lintas Polres Sarolangun Hadir Ditengah Masyarakat  Melaksanakan Tugasnya Mengatur Lalu
Rabu 03 Januari 2018

Satuan Lalu Lintas Polres Saro ...

Polres Sarolangun Siap Amankan perayaan Natal dan pergantian tahun baru nanti.
Sabtu 16 Desember 2017

Polres Sarolangun Siap Amankan ...