Seluruh RT/RW Se-Makasar Mendapatkan HP Android

Senin 25 Desember 2017 11:13:22 WIB Dilihat : 123 Kali


Seluruh  RT/RW Se-Makasar Mendapatkan HP Android

HALUANNEWS.COM, Makasarr--Demi meningkatkan performa kinerja dan pelaporan di wilayah RT/ RW se-kota Makassar, Pemerintah kota akhirnya merampungkan distrubusi sejumlah 5.971 HP Android hari ini, Minggu, (24/12).

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Makassar Iskandar Lewa menyampaikan distrubusi HP yang dilengkapi aplikasi smart RT/RW tersebut sudah terdistribusi merata di 15 kecamatan.

“Sekarang (hari ini) sudah tahapan masing-masing kelurahan sudah menyerahkan HP android tersebut ke masing-masing RT/ RW-nya, jadi sudah rampung satu kota,” ucapnya.

Terakhir kata Iskandar diserahkan dari sekretariat kota Makassar ke kecamatan Rappocini. Sementara di kecamatan yang lain telah di serahkan ke RT/ RW bersangkutan dari pemerintah kelurahan setempat.

Ke depan, lanjutnya tinggal memberi penguatan pemahaman kepada setiap RT/ RW bagaimana memungsikan perangkat tersebut, termasuk teknis pelaporan wilayah berbasis aplikasi smart RT/RW di HP tersebut.

“Sebenarnya kita beberapa kali telah melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi itu, namun tentu tingkat pemahaman RT/RW beda-beda sehingga kita akan terus dampingi dan memberi penguatan pemahaman kepada mereka,” katanya.

Terpisah, Lurah Maccini Sombala, Kec. Tamalate Andi Aldi Indra Malka membenarkan di lingkungannya, sebanyak 72 RT dan 9 RW semuanya telah menerima perangkat android tersebut.

“Baru saja kita sudah mendistribusikan ke 81 RT/ RW di wilayah kami. Itu sudah rampung semua, Sudah langsung bisa dimanfaatkan aplikasi smart RT/ RW untuk pelaporan wilayah masing-masing,” pungkasnya.(humas)


Tag Berita :
#MAKASSAR #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Perda PLPNT Bakal Terbit, Petani dan Nelayan Terjamin
Sabtu 28 Oktober 2017

Perda PLPNT Bakal Terbit, Peta ...

Indonesia Jadi Portrait Country pada The 28th Annual Specialty Coffee Association of America
Selasa 26 April 2016

Indonesia Jadi Portrait Countr ...

Panglima TNI : Prajurit Harus Berjuang Demi Kepentingan Rakyat
Senin 09 Oktober 2017

Panglima TNI : Prajurit Harus ...

Tak Saatnya Lagi Cengengesan
Kamis 05 Mei 2016

Tak Saatnya Lagi Cengengesan

Dirut  RSUD Raden Mataher dr.Iwan Minta Maaf ke Masyarakat
Rabu 25 Januari 2017

Dirut RSUD Raden Mataher dr.I ...

Sekjen PUPR Menerima Kunjungan Manajer Investasi dan Perusahaan Go Public
Jumat 20 Januari 2017

Sekjen PUPR Menerima Kunjungan ...