Cewek Palu Ini, Pilih Kuliah Pisioterapi Ingin Berbakti ke Orang Tuanya

Sabtu 23 Desember 2017 20:46:34 WIB Dilihat : 434 Kali


Cewek Palu Ini,  Pilih Kuliah Pisioterapi Ingin Berbakti ke Orang Tuanya

HALUANNEWS.COM, Makasar--Khaerani Kamil,  cewek  berparas cantik kelahiran Palu 9 Mei 1999 memilih kuliah di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Makassar.
 
Gadis  manis dari pasangan Kamil dan Suhada ini mengatakan, memilih kuliah di Poltekkes Kemenkes Makassar karena dari awal niatnya mau sekolah di kesehatan.
 
Sebenarnya di Palu ada Poltekkes juga, cuma maunya jurusan fisioterapi dan di Palu belum ada jurusan seperti itu makanya saya memilih kuliah di Poltekkes Makassar, ucap anak pertama dari tiga bersaudara ini.
 
Ditemui media Sabtu (23/12/2017), alumni SMAN 3 Palu ini mengatakan memilih jurusan fisioterapi tentunya tak lepas dari dukungan orang tua.
 
Kebetulan bapak saya juga pasca operasi saraf terjepit di tulang belakangnya, jadi  perlu seorang fisioterapis, katanya.
 
Jadi itu seperti memotivasi saya sendiri, yah mininal saya bisa berbakti dan mengobati  bapak saya sendiri setelah lulus sebelum mengobati orang lain" tuturnya.
 
Rani sapaan akrabnya juga mengungkapakan, selain mengambil jurusan fisioterapi, dia juga  punya hobi jalan-jalan dan senang berorganisasi.
 
Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Anti Narkoba Keluarga Poltekkes Kemenkes Makassar (UKM  GANK) adalah salah satu organisasi yang  dia ikuti dikampusnya.
 
Rani juga pernah mengikuti organisasi Paskibra,   Osis, Risma Masjid, serta mengikuti lomba debat Bahasa Indonesia  saat duduk di bangku SMA, katanya.
 
Laporan : Darsil Yahya M

Tag Berita :
#MAKASSAR #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus #daerah

Berita terakit :


Rumah Tangga Miskin Lebih Pilih Belanja Rokok, Presiden Jokowi Cemaskan Kualitas SDM
Selasa 14 Maret 2017

Rumah Tangga Miskin Lebih Pili ...

“AS Pelaku Hate Speech Terkena Pasal Berlapis”
Minggu 01 April 2018

“AS Pelaku Hate Speech Terke ...

Bakamla RI Bersama Tim Sar Gabungan Lanjutkan Pencarian Kapal Yora Tiga Lewat Udara
Kamis 31 Agustus 2017

Bakamla RI Bersama Tim Sar Gab ...

Anggaran Infrastruktur di APBN 2017 Dorong Pemerataan Pembangunan di Indonesia
Jumat 18 November 2016

Anggaran Infrastruktur di APBN ...