Peringatan Hari Ibu Kopertis IX Peserta Upacara Memakai Baju Tradisional Bugis Makassar

Jumat 22 Desember 2017 13:46:16 WIB Dilihat : 85 Kali


Peringatan Hari Ibu Kopertis IX  Peserta Upacara Memakai Baju Tradisional Bugis Makassar

HALUANNEWS.COM, Makasar--Suasana peringatan Hari Ibu ke-89, di jajaran Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Jumat (22/12/2017),  tampil agak lain. Semua peserta upacara  perempuan kompak menggunakan baju tradisional bugis Makassar yang disebut, baju bodo.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir. Andi Niartingsih, MP, juga tampil dengan baju khas wanita Bugis Makassar, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise.

Peringatan Hari Ibu di Kantor Kopertis IX Sulawesi, Jl. Bung Makassar diwarnai dengan hujan deras yang memuat beberapa lokasi di Makassar di rendam banjir.

Yohana Yembise dalam sambuan tertulis dibacakan Koordinator Kopertis IX Sulawesi menegaskan,  peringatan Hari Ibu  menunjukkan  perjuangan  perempuan Indonesia, telah menempuh proses  panjang mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan  laki-laki.

Dijelaskan, kondisi bangsa Indonesia  sedang menghadapi situasi oleh Kepala Negara “darurat” kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kami berkeyakinan bahwa dengan bekerjasama, bergotong royong, saling membantu, bahu membahu, kita dapat melakukan sesuatu dan mencapai hasil yang lebih baik.

Kita mempunyai keinginan dan kemauan kuat untuk sendiri maupun bersama-sama menghindari, tidak melakukan, dan menghentikan semua bentuk kekerasan dalam ranah pubik maupun domestik (dalam rumah tangga), tandas Yohana.

Yohana mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.

Sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa, tandasnya. (yahya)


Tag Berita :
#MAKASSAR #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus #daerah

Berita terakit :


Walikota Pekanbaru Silaturahmi Bersama 235 Purnabakti ASN
Selasa 20 September 2016

Walikota Pekanbaru Silaturahmi ...

BNP2TKI Diminta Tingkatkan Keahlian TKI Sesuai Kebutuhan Pasar
Rabu 14 Februari 2018

BNP2TKI Diminta Tingkatkan Kea ...

Hindari Kebiasaan Ini agar Bebas Batu Ginjal
Minggu 26 November 2017

Hindari Kebiasaan Ini agar Beb ...

Universitas Muslim Maros  Divisitasi Kemenristrekditi RI
Jumat 01 September 2017

Universitas Muslim Maros Divi ...

Pengurus Baru UKM Lembaga Anti Narkoba dan HIV/AIDS Unsa Makassar di Lantik
Kamis 15 Februari 2018

Pengurus Baru UKM Lembaga Anti ...