Mendagri Minta Kepala Daerah Perjuangkan Nasib Buruh dan Pekerja

Rabu 20 Desember 2017 21:00:40 WIB Dilihat : 141 Kali


Mendagri Minta Kepala Daerah Perjuangkan Nasib Buruh dan Pekerja

HALUANNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia harus berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan punya kepribadian. Itu yang sedang diperjuangkan oleh pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dan, kunci mewujudkan semua itu, ada di tangan bangsa Indonesia. Khususnya kaum pekerja dan buruh, yang merupakan aset bangsa dalam memajukan negeri ini.

Hal tersebut dikatakan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat hadir di acara Kongres Serikat Pekerja seluruh Indonesia di Jakarta,  Rabu, (20/12). Menurut Tjahjo, peran para pekerja dan buruh seluruh Indonesia, sangat penting. Karena mereka jadi penopang ekonomi dan pembangunan. Karena itu, setiap aspirasi para pekerja dan buruh jangan diabaikan. Tjahjo pun minta, seluruh kepala daerah selalu memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi para pekerja dan buruh.

"Saya juga minta kepada gubernur bupati, wali kota,  sekecil apapun aspirasi pekerja dan kaum buruh di pusat maupun daerah harus bisa ditampung dan diperjuangkan dengan baik," kata Tjahjo.

Tapi Tjahjo juga meminta kepada para buruh dan pekerja, agar dalam menyampaikan aspirasinya dilakukan dengan baik. Kalau memang perlu berdemonstrasi, ia persilahkan untuk unjuk rasa. Karena memang, menyampaikan aspirasi adalah hak semua warga negara. Asal dilakukan dengan tertib dan tetap mematuhi aturan yang berlaku.

"Kalau mau demo ya silahkan demo,  menyampaikan aspirasi silahkan sampaikan aspirasi, tapi ikuti aturan yang baik. Kalau mau demo lapor ke kepolisian  aturannya di situ. Sampaikan aspirasi. Pak Menaker juga 24 jam rumahnya terbuka, kantornya terbuka. Silahkan. Ini  beberapa hal-hal yang sudah banyak disampaikan,"kata mantan Sekjen PDIP tersebut.(Humas kemendagri)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


Kuota Gas  Kota Jambi Capai  99.690 MT
Senin 11 Januari 2016

Kuota Gas Kota Jambi Capai 9 ...

Pesan Menpora Kepada Atlet Difabel: Dibalik Keterbatasan Kalian Istimewa
Senin 24 Oktober 2016

Pesan Menpora Kepada Atlet Dif ...

Bersama Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang, Menpora Buka Sosialisasi Membangun Anti Korupsi di Kemenpor
Selasa 10 Januari 2017

Bersama Wakil Ketua KPK Saut S ...

Permudah Masuk TKA, Pemerintah Harus Perhatikan Sensitivitas Publik
Kamis 01 Februari 2018

Permudah Masuk TKA, Pemerintah ...

Selain Tupoksi, Penertiban PKL Dilakukan untuk Menjawab Aspirasi Warga via Medsos
Jumat 13 Januari 2017

Selain Tupoksi, Penertiban PKL ...