Gubernur Bangga Unmul Capai Kemajuan

Minggu 27 Maret 2016 23:27:59 WIB Dilihat : 350 Kali


Gubernur Bangga Unmul Capai Kemajuan

HALUANNEWS-Universitas Mulawarman (Unmul) SamarindasSaat ini sudah meluluskan mahasiswa mulai jenjang D3 hingga S3 mencapai puluhan ribu orang dan  dinilai telah mampu menjawab kebutuhan pasar kerja di daerah.

Demikian disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika menghadiri wisuda gelombang I Unmul 2016 di Gedung Olahraga (GOR) 27 September di Kampus Gunung Kelua, Sabtu (26/3). Awang mengaku bangga atas kemajuan yang telah dicapai hingga Unmul mampu mencetak calon-calon tenaga kerja yang andal dan berkualitas. 

“Unmul sekarang bisa menjawab kebutuhan pasar kerja dari berbagai bidang dan profesi,” kata Awang Faroek Ishak.  

Selanjutnya, Awang berharap ke depan disiapkan lapangan pekerjaan yang dibuka untuk para lulusan Unmul yang telah diwisuda, terutama yang belum bekerja hingga ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah bisa ditetapkan di dunia kerja.

Awang mengimbau agar semua pihak, terutama pihak swasta untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para lulusan yang belum mendapat pekerjaan.

“Pemutusan hubungan kerja (PHK) memang sangat tinggi di Kaltim. Tetapi saya yakin itu hanya sementara karena perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional. Saya yakin ekonomi di Kaltim akan makin lebih baik,” jelasnya.

Wisuda gelombang I Universitas Mulawarman tahun ini sebanyak 1.529 orang, terdiri dari lulusan D3 sebanyak 33 orang, S1 sebanyak 1.275 orang, profesi 51 orang, S2 166 orang dan S3 sebanyak 4 orang.

editor : hi


Tag Berita :
#nasional #beasiswa #presiden #kampus #daerah #politik

Berita terakit :


Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH mengi
Minggu 09 April 2017

Ketua Umum Yayasan Jantung Ind ...

KKL Luwu Utara Gelar Maulid di Rujab Walikota Makassar
Senin 08 Januari 2018

KKL Luwu Utara Gelar Maulid di ...