Surabaya Memiliki Museum Teknologi Informasi

Rabu 29 November 2017 08:26:07 WIB Dilihat : 235 Kali


Surabaya Memiliki Museum Teknologi Informasi

HALUANNEWS.COM, Surabaya-Kabar baik untuk pecinta Teknologi Informasi, hari ini Pemerintah Kota Surabaya meresmikan Museum Teknologi Informasi di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya, Selasa (28/11).

Peresmian museum dihadiri langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, didampingi oleh Rektor STIKOM Budi Djatmiko serta Listya Sidharta selaku Pendiri Museum Teknologi Informasi.

Dalam sambutan pembukanya, Risma menyampaikan museum Teknologi Informasi ini merupakan museum pertama yang memamerkan barang-barang yang terkait dengan teknologi informasi maupun perangkat keras komputer. Sehingga ia berharap dengan adanya museum ini warga surabaya dapat mengenal dan mempelajari perangkat-perangkat tersebut yang menjadi cikal bakal teknologi pada saat ini.

Budi Djatmiko, Rektor Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya menyampaikan barang-barang dalam museum ini merupakan hasil sumbangan dari alumni STIKOM yang dipersembahkan untuk warga Surabaya. Budi berharap museum Teknologi Informasi ini dapat menjadi bahan pembelajaran generasi muda.

Sementara itu, Listya Sidharta menyampaikan tujuan dibangunnya museum ini yaitu agar generasi muda dapat mengetahui lebih dalam dan lebih mudah tentang evolusi perangkat keras Teknologi Informasi dan melihat perkembangan detil komponen-komponen yang membentuk perangkat menjadi satu rangkaian fungsional.

Usai peresmian secara simbolik, Walikota bersama rektor dan undangan mengajak peserta peresmian mengelilingi museum Teknologi Informasi dan pameran karya mahasiswa STIKOM.(humas)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #daerah

Berita terakit :


Menkeu Meninjau Pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo
Jumat 17 Februari 2017

Menkeu Meninjau Pembangunan Ja ...

Polsek Cimanggis Amankan Empat Remaja Kedapatan Bawa Senjata Tajam
Senin 02 Oktober 2017

Polsek Cimanggis Amankan Empat ...

HILANGKAN PUNGLI, PERCEPAT PENERAPAN IT
Kamis 20 Oktober 2016

HILANGKAN PUNGLI, PERCEPAT PEN ...

Meningkatnya Aktivitas Vulkanik Gunung Agung Di Level III Siaga PEMKAB KARANGASEM SEGERA LAKUKAN TIN
Selasa 19 September 2017

Meningkatnya Aktivitas Vulkani ...