IAI As’adiyah Sengkang Wajo Gelar Dialog Pendidikan

Selasa 28 November 2017 08:05:27 WIB Dilihat : 241 Kali


IAI As’adiyah Sengkang Wajo  Gelar  Dialog Pendidikan

HALUANNEWS.COM, Sengkang Wajo--Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, tanpa lelah mereka mengajari hingga kita mengetahui apa yang belum di ketahui,gurulah yang menjadikan kita manusia seutuhnya.

Memperingati Hari Guru Nasional Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam IAI As’adiyah Sengkang mengadakan Dialog Pendidikan dengan tema “GURU ADALAH MODAL DASAR PENGEMBANGAN KARAKTER ANAK BANGSA”, Sabtu (25/11/2017).

Kegiatan ini di adakan di aula Institut Agama Islam IAI As’adiyah Sengkang di buka langsung oleh Dr. H. Muh Yunus Pasanreseng Andi Padi, M. Ag. Selaku Rektor Institut Agama Islam IAI As’adiyah Sengkang.

Kegitan ini diikuti oleh mahasiwa Institut Agama Islam IAI As’adiyah Sengkang serta Siswa dan Siswi SMA,SMK,MA sekabupaten Wajo,Sengkang dengan jumlah peserta di perkirakan 200orang.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa mengingat dan mengenang kembali jasa jasa  para guru kita"ujar Rahman Zulkifli Selaku Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

"Bagi calon pendidik diharapkan menata kembalipemikiran,perilaku,dan nilai dalam diri kita agar kedepannya dapat menjadi pendidik yang baik” Ungkapnya lagi.

Adapun para narasumber Dialog Pendidikan pada kegiatan ini yaitu Dr. H. Muh Yunus Pasanreseng Andi Padi, M. Ag.(Rektor Institut Agama Islam IAI As’adiyah Sengkang) dan Drs. H. Muh Yusuf Rasaq, M. Pd. (Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan).

“Guru yang membuat kita menjadi manusia, selain itu guru mempunyai tugas penting yaitu ia harus menjadi informator,motivator,inisator,direktur,fasilitator dan evaluator bagi para siswa- siswanya” ujar Dr. H. Muh Yunus Pasanreseng Andi Padi, M. Ag.

Sebelum menjadi guru,para calon guru haruslah di latih dan dibangun karakternya sehingga mereka dapat membangun karakter anak bangsa di kemudian hari.

Membangun karakter belum cukup menjadi modal seorang guru, dengan wawasan yang di miliki, seorang guru dituntut untuk beretika yang baik sehingga dapat di contoh oleh anak didiknya kelak.

Laporan : Maghfiratin Fajrin

 

Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #daerah

Berita terakit :


Warga Sekernan Lakukan Doa Bersama Turun Berumo .
Sabtu 24 Februari 2018

Warga Sekernan Lakukan Doa Ber ...

Pengunjung Heroik Melihat Menaker Hanif Mendadak Datang Di Launching Ambah Batik
Jumat 05 Agustus 2016

Pengunjung Heroik Melihat Mena ...

Dibawah Kepemimpinan Rio Mudarom, Dusun Pulau Kerakap Giat Membangun
Selasa 12 Desember 2017

Dibawah Kepemimpinan Rio Mudar ...

Menperin: Idealnya Penyaluran KUR ke IKM Capai 30 Persen
Selasa 29 Agustus 2017

Menperin: Idealnya Penyaluran ...

Soal Cuti Kampanye Putaran Kedua, Ini Kata Mendagri
Rabu 22 Februari 2017

Soal Cuti Kampanye Putaran Ked ...

Ashar Sinilele Ketua Klinik Hukum UIN Alauddin Makassar
Kamis 01 Februari 2018

Ashar Sinilele Ketua Klinik Hu ...