Diskes taja pengobatan gratis di Teluk Lanus.

Rabu 22 November 2017 20:52:19 WIB Dilihat : 174 Kali


Diskes taja pengobatan gratis di Teluk Lanus.

HALUANNEWS.COM, Siak--Dinas Kesehatan kabupaten Siak menggelar pengobatan gratis di Kampung Teluk Lanus, kecamatan Sungai Apit, Selasa (21/11/2017). Tampak ratusan warga yang antusias untuk mendapat pelayanan pengobatan massal gratis tersebut.

Sebelumnya, tim dinas kesehatan berangkat menuju lokasi pengobatan massal sekitar pukul 07.30 WIB dari pelabuhan Buton dengan menggunakan kapal motor. Cuaca cerah selama sepanjang perjalanan dengan menempuh waktu 2 jam menuju kampung Teluk Lanus.

Setibanya di kampung itu, tim dinas kesehatan langsung disambut hangat dan haru oleh masyarakat setempat. Mereka sangat senang sekali dengan adanya pengobatan massal di kampungnya.

Kampung Teluk Lanus adalah kampung dengan jumlah kepala keluarga mencapai 500 orang dengan jumlah penduduknya sekitar 1.600 jiwa.

Salah seorang warga kampung Teluk Lanus bernama ibu Tumirah (49 tahun) usai diperiksa oleh dokter penyakit dalam mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur bisa berobat dengan dokter spesialis.

"Tentunya kami senang, dengan kegiatan pengobatan gratis ini dan ada dokter spesialis juga. Kami bersyukur, karena sangat jarang ada pengobatan masal ini. Saya tadi periksa ke dokter penyakit dalam, gejala strok ringan. Semoga dengan pengobatan ini, sakit saya bisa sembuh”, ujarnya penuh harap.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Chandra pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bersamaan dengan kunjungan kerja Bupati Siak dan Forkopimda Siak. Dengan melibatkan Dinas Kesehatan untuk mendukung kegiatan bhakti sosial pengobatan massal.

“Kami datang dengan tim tenaga kesehatan dari RSUD, sekitar 23 orang. Melibatkan dokter umum, dokter penyakit dalam, dokter anak, tenaga farmasi, bidan perawat," kata Tony.

Tentunya lanjut dia, dengan dukungan logistic seperti obat, alat medis, bahan habis pakai dan penunjang lain.

Kegiatan tersebut dipusatkan di gedung puskesmas pembantu Teluk Lanus, dan berlangsung hingga pukul 14.30 WIB. Selanjutnya rombongan dinas kesehatan beranjak pulang dan diantar sejumlah warga hingga ke pelabuhan.(hms)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #kesehatan #daerah

Berita terakit :


Polsek Tangerang Kota Tangkap Dua Mahasiswa Diduga Selundupkan Esktasi ke Lapas Tangerang
Minggu 21 Januari 2018

Polsek Tangerang Kota Tangkap ...

BUMN Panas Bumi Harus Terbentuk
Rabu 16 November 2016

BUMN Panas Bumi Harus Terbentu ...

Pengajian Pejabat dan Aparat DIY Putaran ke Dua Tahun 2017
Rabu 01 Februari 2017

Pengajian Pejabat dan Aparat D ...