ANGOTA PPK DAN PPS LOMBOK BARAT RESMI DILANTIK

Sabtu 18 November 2017 16:57:00 WIB Dilihat : 40 Kali


ANGOTA PPK DAN PPS LOMBOK BARAT RESMI DILANTIK

HALUANNEWS.COM, Giri Menang – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Suhaili Samsuri melantik 50 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 366 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berasal dari 10 Kecamatan yang ada di Lobar. Pengambilan sumpah yang diikuti penandatanganan berita acara pelantikan dilakukan di Aula Kantor Bupati Lobar, Sabtu (18/11).

Usai melantik, Suhaili mengingatkan para anggota PPK-PPS untuk dapat bekerja seoptimal mungkin. Tidak lupa dirinya mengingatkan beberapa pekerjaan yang harus dilakukan oleh PPK. Di antaranya, membantu KPU Kabupaten dalam pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih, sementara, dan daftar pemilih tetap. PPK-PPS juga harus membantu KPU Kabupaten dalam menyelenggarakan Pemilihan dan melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lobar di tingkat kecamatan yang telah ditetapkan KPU.

Selanjutnya menerima dan menyampaikan daftar pemilih kepada KPU Kabupaten, mengumpulkan hasil penghitungan suara dari seluruh PPS diwilayah kerjanya. Lalu melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari seluruh PPS diwilayah kerjanya dalam rapat yang harus dihadiri oleh saksi peserta pemilihan dan Panwas kecamatan.

Suhaili juga menginstuksikan masing-masing PPK dari setiap kecamatan agar langsung melaksanakan rapat pleno PPK untuk memilih ketua dan membagi tugas anggota PPK. “Hal ini untuk mempermudahkan kelancaran pelaksanaan tugas PPK,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpoldagri Lobar, H. M. Fajar Taufik mewakili bupati mengatakan, meskipun tugas dan wewenang PPK dan PPS tidak ringan akan tetapi demi kesuksesan dan kelancaran Pemilu di Lobar diharapakan para anggota ini agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjadikan Pemilu ini menjadi Pemilu yang Langsung, Umum , Bebas dan Rahasia (Luber).

Pelantikan juga dihadiri oleh Perwakilan KPU Provinsi NTB, unsur Polres Lobar, Kejari dan Pimpinan SKPD serta para camat. (budi/humas)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #politik

Berita terakit :


Antisipasi Kericuhan, KPU Diminta Tunda Pilkada Yang Bermasalah
Selasa 17 Januari 2017

Antisipasi Kericuhan, KPU Dimi ...

Kemenperin-Kemkominfo Rangkul IKM Manfaatkan Teknologi Digital
Sabtu 28 Januari 2017

Kemenperin-Kemkominfo Rangkul ...

UNSA Makassar Tambah Lima Dosen Baru Hukum
Jumat 01 Desember 2017

UNSA Makassar Tambah Lima Dose ...

Kemhan Serahkan Dua Kapal Canggih Jenis Bantu Hidro Oseanografi Kepada TNI AL
Selasa 15 Maret 2016

Kemhan Serahkan Dua Kapal Cang ...

KPK RI dan Nazaha Arab Saudi Sepakat Perkuat Kerjasama dalam Pemberantasan Korupsi
Rabu 14 Desember 2016

KPK RI dan Nazaha Arab Saudi S ...

HADIRI WISUDA IAIN BUKITTINGGI, GUBERNUR BERPESAN BEBERAPA HAL KEPADA ALUMNI
Jumat 07 Oktober 2016

HADIRI WISUDA IAIN BUKITTINGGI ...