Bidik Tersangka Baru Perumahan PNS, Kasipenkum Plin-Plan Nama Joko Susilo

Jumat 10 November 2017 21:19:21 WIB Dilihat : 726 Kali


Bidik Tersangka Baru Perumahan PNS, Kasipenkum Plin-Plan Nama Joko Susilo

HALUANNEWS.COM, Jambi - Banyak sejumlah nama yang diminta majelis hakim agar diperiksa lebih dalam oleh jaksa penuntut umun dalam persidangan korupsi pembangunan perumahan PNS Sarolangun seperti nama Sekda Sarolangun H Thabroni Rozali dan Ir Joko Susilo selaku Ketua KPN 2005 nampaknya kurang mendapat perhatian.
 
Kasipenkum Kejati Jambi Dedi Susanto yang dikonfirmasi apakah dalam perkembangan saat ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah nama yanh diminta  hakim untuk diperiksa lagi, termasuk diantaranya nama bekas Ketua KPN Sarolangun 2005 Ir Joko Susilo. 
 
"Oh seperti yang disampaikan pada demo kemarin ya, tida ada nama Joko yang ada nama Ferry Mursandi sebagai kontraktor pelaksana yang pada praperadilan menang sehingga status tersangkanya dicabut, "kata Dedi. 
 
Namun demikian, Kasipenkum Kejati Jambi kembali meralat ucapannya tentang tidak adanya nama Ir Joko Susilo dalam rencana penyelidikan untuk mencari tersangka baru dalam mega korupsi di Kabupaten wilayah barat Provinsi Jambi itu. 
 
"Khusus soal pengembangan penyelidikan korupsi perumahan PNS, sebagai penekanan bahwa pengembangan kasus menunggu putusan kasasi atas sejumlah terpidana yang sudah vonis, "ujarnya. 
 
Jika putusan Kasasi terbit, maka penyidik Kejati Jambi akan kembali melakukan penyelidikan terhadap sejumlah nama untuk diperiksa untuk mencari tersangka baru dalam kasus pembangunan perumahan  PNS Sarolangun ini. 
 
"Tunggu ada keputusan hukum tetap, baru penyidik bekerja dan tidak menutup kemungkinan semua nama yang diduga terlibat akan diperiksa, "tandasnya. 
 
Dalam korupsi pembangunan perumahan PNS Sarolangun ini sejumlah nama sudah divonis bersalah diantaranya mantan Sekda Sarolangun Hasan Basri Harun dan Ade Lesmana. Pada tingkat banding di Pengadilan Tinggi Jambi, hukuman HBH diperberat dari vonis yang diterima di PN Tipikor  Jambi. 
 
Sementara untuk terpidana Ade Lesmana sedang menunggu proses kasasi yang diajukan penasehat hukum Ade Lesmana.. (rif/mau) 

Tag Berita :
#Kota Jambi #Sarolangun #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


Yuswandi Yakin Bangka Belitung Bisa Lebih Maju
Rabu 23 November 2016

Yuswandi Yakin Bangka Belitung ...

Penemuan KTP dan NPWP Palsu Diduga Terkait Kejahatan Ekonomi
Sabtu 11 Februari 2017

Penemuan KTP dan NPWP Palsu Di ...

Resep Telur Dadar Isi Bayam Spesial
Minggu 26 Maret 2017

Resep Telur Dadar Isi Bayam Sp ...

Pejabat Eselon II tes Urin
Jumat 11 Maret 2016

Pejabat Eselon II tes Urin

Ini Perbedaan BLK yang Sudah dan Belum Direvitalisasi
Selasa 29 Maret 2016

Ini Perbedaan BLK yang Sudah d ...

Meningkatkan Daya Ingat dengan Kunyit
Selasa 06 Februari 2018

Meningkatkan Daya Ingat dengan ...