Trick Pengereman di Jalanan yang Ramai dan Licin

Sabtu 26 Maret 2016 11:07:51 WIB Dilihat : 352 Kali


Trick Pengereman di Jalanan yang Ramai dan Licin

HALUANNEWS-Berkendara tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Berkendara dengan sembrono akan dapat berakibat pada kecelakaan yang fatal. Oleh karena itu anda perlu perhatikan cara anda berkendara, salah satunya yang paling penting adalah teknik pengereman. Pengereman harus dilakukan saat anda berkendara di jalanan yang padat merayap. Lalu lintas ibu kota yang ramai mengharuskan anda untuk mengerem demi menjaga jarak mobil anda dengan kendaran lain agar tak bersenggolan. 
 
Saat melakukan pengereman, tentu banyak yang harus dipikirkan. tak hanya mobil anda namun juga posisi dan dampat pengereman yang akan anda lakukan pada mobil pengendara lain. Khususnya mobil yang berada di depan atau belakang Anda. Saat berkendara anda memang harus memiliki yang namanya trust issue, tatau tak mudah percaya dengan pengendara lain. Perlu diingat bahwa jika Anda bisa mengerem dengan baik, belum tentu kendaraan di belakang mobil Anda bisa berhenti dengan tepat. Hal ini dapat berakibat potensi tabrak belakang atau beruntun sangat mungkin terjadi.

Ini ada Trick bagi Anda saat mobil di depan tiba-tiba berhenti, yang harus anda lakukan adalah fokuskan diri untuk memberhentikan mobil Anda. Kemudian, amati pergerakan kendaraan di belakang Anda melalui spion tengah. Jika terlihat mobil sulit berhenti, maka segera ambil ancang-ancang untuk berpindah jalur. Ukur dengan garis imajiner, jika dalam jarak 10-5 meter kendaraan di belakang Anda tidak berhenti maka segera pindahkan mobil Anda dari jalur tersebut. Kondisi dan kontur jalanan bisa sangat tak terduga, apalagi jika anda berkendara ketempat asing yang belum pernah anda lewati sebelumnya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan saat melewati jalan dengan kontur yang licin. Jalanan yang licin biasanya terjadi saat hujan atau permukaan jalan yang penuh pasir atau tanah. Grip ban jauh berkurang dan yang perlu dilakukan adalah segera mengurangi laju kendaraan.

Dengan laju lebih rendah, proses deselerasi lebih ringan. Namun jika di tengah situasi ini Anda masih harus mengurangi laju bahkan berhenti total, maka triknya mirip dengan mengerem di turunan yaitu juga memanfaatkan engine brake. Pedal rem diinjak secara halus sambil memutar kemudi untuk menghindari obyek di depan. Itulah tadi trick pengereman di jalanan yang padat serta licin. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua dan anda dapat aman berkendara sampai tujuan dengan selamat.
 
editor : hi

Tag Berita :
#nasional #presiden #keluarga #hiburan

Berita terakit :


ASN HARUS SIAP DITEMPATKAN DIMANA SAJA
Kamis 27 Oktober 2016

ASN HARUS SIAP DITEMPATKAN DIM ...

Babel Peringati HUT ke-16
Senin 21 November 2016

Babel Peringati HUT ke-16

KORPRI di Institusi Kepresidenan Harus Jadi Acuan dan Teladan
Jumat 11 November 2016

KORPRI di Institusi Kepresiden ...

Senin Laporkan Hasil Kajian Sanksi PSSI ke Presiden, Masyarakat Diharapkan Bersabar
Sabtu 27 Februari 2016

Senin Laporkan Hasil Kajian Sa ...

Pemuda Solo Harus Terus Berbuat Positif, Produktif dan Kreatif untuk Bangsa Indonesia
Senin 31 Oktober 2016

Pemuda Solo Harus Terus Berbua ...