3 SKPD Tak Mau Ekspose Program Unggulan dan Prestasi

Selasa 07 November 2017 22:23:15 WIB Dilihat : 198 Kali


3 SKPD Tak Mau Ekspose Program  Unggulan dan Prestasi

HALUANNEWS.COM, SUNGAIPENUH - Euforia HUT Kota Sungaipenuh ke-9 dirasakan seluruh masyarakat, begitupun dengan seluruh SKPD lingkup Pemkot Sungaipenuh juga tak ketinggalan, mempublikasikan program-program unggulan dan prestasi.

Namun, dari 32 SKPD lingkup Kota Sungaipenuh, tercatat 3 SKPD dinilai nihil prestasi dan program unggulan. Pasalnya, Walikota Sungaipenuh telah mengintruksikan 32 SKPD untuk mengekspose program unggulan dan prestasi, melalui surat Walikota Sungaipenuh nomor 448/100/SETDA.Humas dan Protokoler/2017, tertanggal 30 Oktober 2017, ditujukan untuk seluruh SKPD lingkup Pemkot Sungaipenuh. 

Namun, 3 SKPD yakni Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, serta Dinas Perizinan dan Penanaman Modal, memilih tidak mengekspose program unggulan dan prestasi.

Ketiga instansi tersebut, menolak untuk mengekpose program dan prestasi yang didapat, disinyalir keempat instansi tersebut nihil program unggulan dan prestasi, serta tidak selaras dengan SKPD lain dalam mendukung dan mewujudkan visi dan misi Kota Sungaipenuh Cerdas 2021.

"Program unggulan prestasi masing-masing SKPD perlu dieksposekan, supaya masyarakat tau apa program-program keberhasilan. Apalagi di hari jadi Kota Sungaipenuh ini," ujar salah seorang kepala SKPD yang enggan disebut namanya.

Sementara wartawan Senior Sungaipenuh-Kerinci mengungkapkan, tiga SKPD tersebut dinilai tidak mendukung Program Pemerintah Kota Sungaipenuh yang di pimpin AJB. Diminta, wako AJB melakukan evaluasi kinerja tiga kepala SKPD tersebut.

Ironisnya, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Anak Pagaruyung mengungkapkan dengan alasan klasik. Karena SKPD yang dipimpinnya tak perlu Ekspose program dimedia sosial dan anggaran tak tersedia.

"Gak ada yang kita ekspose, anggarannya gak ada," kata Pagaruyung kepada Riko Indojati.(Tim)


Tag Berita :
#Kerinci/Sungai Penuh #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


BPN Cuek Soal Dugaan Pemakaman masuk HGU
Selasa 05 September 2017

BPN Cuek Soal Dugaan Pemakaman ...

Diduga Syarat tidak sesuai, Pihak panwaslu enggan berkomentar
Kamis 16 November 2017

Diduga Syarat tidak sesuai, Pi ...

BPJS Ketenagakerjaan Melakukan Sosialisasi Kepada UMKM yang Ada di Provinsi Jambi
Minggu 12 Agustus 2018

BPJS Ketenagakerjaan Melakukan ...

Ahmad Hijazi Hadiri Pembukaan FGD Pemantauan Permasalahan Sektor Energi Sumber Daya Mineral
Sabtu 29 April 2017

Ahmad Hijazi Hadiri Pembukaan ...

Kejar Ketertinggalan Pendidikan, Presiden Jokowi: Jangan Belajar di Ruangan Saja
Minggu 29 Oktober 2017

Kejar Ketertinggalan Pendidika ...