Pemkot Jambi Prioritaskan Peningkatan Keselamatan Perhubungan pada 2017

Rabu 01 November 2017 19:50:41 WIB Dilihat : 263 Kali


Pemkot Jambi  Prioritaskan Peningkatan Keselamatan Perhubungan pada 2017

HALUANNEWS.COM, Kota Jambi -  Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Perhubungan pada 2017 memprioritaskan peningkatan keselamatan perhubungan ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho SSTp kepada Haluan News. 

"Untuk tahun ini program yang kita prioritaskan adalah program peningkatan keselamatan perhubungan, sesuai instruksi Bapak Walikota Jambi agar lalulintas di Kota Jambi lebih tertib dan kecelakaan saat berkendara berkurang, "kata Saleh Ridho. 

Ia mengatakan program tersebut antara lain dengan melakukan perawatan dan perbaikan lampu lalu lintas pada hampir seluruh wilayah dalam Kota Betuah Kota Jambi,  pemasangan median jalan dan pemasangan rambu-rambu jalan. 

"Khusus untuk lampu merah (trafic light,) akan dilakukan penggantian mesin menggunakan baterai. Ini dilakukan agat lampu tetap menyala meski dalam kondisi mati lampi seperti yang sering terjadi selama ini yang menyebabkan lalulintas jadi sembrawut, "urainya.

Selain itu pada tahun ini juga Pemkot Jambi melalui Dinas Perhubungan mulai menerapkan Peraturan Walikota Jambi tentang penderekan bagi kendaraan yang melanggar rambu larangan parkir atau parkir sembarangan. 

" Penerapan penderekan ini sudah mulai kami laksanakan beberapa bulan lalu, untuk saat ini kawasan khusus yang kita larang parkir sembarangan adalah Jalan Jend Sudirman Thehok, dan secara bertahap akan diterapkan di berbagai kawasan protokol dalam Kota Jambi, "pungkas.

Pelaksanaan program peningkatan keselamatan perhubungan yang dilaksanakan Pemkot  Jambi saat ini sudah berdampak positif bagi masyarakat. Seperti halnya pemasangan median jalan di kawasan Kelurahan Paal Lima Kota Jambi, persisnya di simpang tiga menuju Jalan Sunan Giri. 

"Pemasangan median jalan ini sangat bermanfaat, jika sebelum dipasang median jalan pada jam padat akan menimbulkan kemacetan karena menjadi jalur perlintasan tiga. Sekarang tidak terjadi lagi,dulu bukan cuma macet bahkan tak jarang terjadi kecelakaan karena pengemudi tidak sabar, "ujar Yenni warga Kelurahan Paal Lima Kota Baru. (rif) 


Tag Berita :
#Kota Jambi #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Politik Berbasis Moral
Sabtu 26 Maret 2016

Politik Berbasis Moral

Wakil Walikota Medan Pimpin Upacara Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemko Medan
Selasa 17 Januari 2017

Wakil Walikota Medan Pimpin Up ...

Prinsip Pengelolaan Pulau untuk Hajat Hidup Bangsa
Sabtu 21 Januari 2017

Prinsip Pengelolaan Pulau untu ...

S2 IPS PPs-UNM  Kuliah Lapangan di Karebosi, Losari dan Tribun Timur
Senin 11 Desember 2017

S2 IPS PPs-UNM Kuliah Lapanga ...

SUKSESKAN GERAKAN 100-0-100, ILLIZA GANDENG DIRJEN CIPTA KARYA
Senin 10 Oktober 2016

SUKSESKAN GERAKAN 100-0-100, I ...