WORLD METEOROLOGICAL DAY

Rabu 23 Maret 2016 23:11:30 WIB Dilihat : 330 Kali


WORLD METEOROLOGICAL DAY

HALUANNEWS-Hotter, Drier, Wetter, Face The Future, merupakan tema Hari Meteorologi Dunia ke 66 tahun ini. BMKG juga tidak ketinggalan memperingati hari dimana organisasi meteorologi internasional (WMO) ini dibentuk. Dengan mengangkat tema utama yaitu `Anomali Cuaca dan Iklim, Tantangan dan Peluang Masa Depan Indonesia`, BMKG telah mengadakan kegiatan-kegiatan terkait dengan tema ini mulai dari tanggal 25 Februari hingga hari ini, 23 Maret 2016. 
Salah satu kegiatan yang diadakan oleh BMKG dalam rangka memperingati Hari Meteorologi Dunia ini adalah melaksanakan upacara bendera. Dipimpin oleh Deputi Bidang Meteorologi, Dr. Yunus Subagyo Swarinoto, M.Si, upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib. 
Dalam amanatnya, Deputi Bidang Meteorologi membacakan sambutan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Dr. Andi Eka Sakya, M.Eng. Kepala BMKG mengingatkan para peserta upacara mengenai perubahan iklim yang terjadi belakangan ini yang semakin mempengaruhi seluruh sektor sosial ekonomi, dari pertanian hingga pariwisata, dari infrastruktur hingga kesehatan. Oleh karena itu BMKG harus tanggap terhadap tuntutan masyarakat yang menginginkan BMKG bisa memberikan informasi tentang cuaca serta iklim yang akurat, cepat dan tepat sasaran. 
Dalam upacara peringatan Hari Meteorologi Dunia kali ini juga diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk masa pengabdian 30, 20 dan 10 tahun. Para penerima penghargaan masa bakti 30 tahun antara lain, Drs. Yusuf Supriyadi, MT, Siti Kuni Masrohati, SP dan Drs. Maman Sudarisman, DEA. Sementara untuk penghargaan masa bakti 20 tahun penerimanya adalah, Suradiyanto, M.Si, Aries Erwanto, S.Kom, MM dan Tanto Widyanto, S.T. Untuk penghargaan masa bakti 10 tahun diberikan pada Wasirah dan Edi Wibowo.
 
editor : hi





Tag Berita :
#nasional #presiden #daerah #hiburan

Berita terakit :


Mendagri : Negara Harus Hadir Melindungi Masyarakat
Kamis 23 Maret 2017

Mendagri : Negara Harus Hadir ...

Ketua DPR Minta FSAB Dijadikan Suri Tauladan
Rabu 16 November 2016

Ketua DPR Minta FSAB Dijadikan ...

One Voice Purwokerto Jawara PICF 2017
Rabu 13 September 2017

One Voice Purwokerto Jawara PI ...

HARI DONOR DARAH SEDUNIA, PMI GELAR JALAN SEHAT
Sabtu 19 Agustus 2017

HARI DONOR DARAH SEDUNIA, PMI ...

Kementerian PUPR Berpartisipasi Dalam PPBI Expo
Rabu 19 Oktober 2016

Kementerian PUPR Berpartisipas ...