Festival Teluk Jaelolo VIII Diharapkan Menpora Jadi Daya Tarik Wisata Halmahera Barat

Rabu 23 Maret 2016 22:39:08 WIB Dilihat : 313 Kali


Festival Teluk Jaelolo VIII Diharapkan Menpora Jadi Daya Tarik Wisata Halmahera Barat

HALUANNEWS-Hari Rabu siang (23/3) Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi oleh Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewabroto menerima Bupati Halmahera Barat Danny Missy beserta jajarannya di lantai 10 Grha Pemuda dan Olahraga. Maksud kedatangan Bupati Danny  untuk menyampaikan rencana pelaksanaan Festival Teluk Jaelolo VIII pada bulan Mei mendatang.
 
Bupati Danny menyampaikan bahwa festival ini merupakan festival yang ke-8 dan merupakan program tahunan Kabupaten Halmahera Barat untuk mempromosikan daerah itu sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia Timur. Bupati Danny juga menambahkan bahwa pada tahun ini Halmahera Barat berencana membangun Gelanggang Olahraga. "Gelanggang olahraga ini dibagun untuk memberikan fasilitas kepada anak-anak muda, karena di Halmahera Barat sangat minim sekali fasilitas olahraga," ungkap Danny.
 
Halmahera Barat saat ini juga sedang giatnya mengembangkan "sport tourism", salah satunya adalah "fishing sport", karena laut Halmahera sangat kaya sekali dengan keanekaragaman ikan laut. Dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Halmahera.
 
Menanggapi hal tersebut, Menpora menyampaikan bahwa festival ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Halmahera Barat. "Saya berharap dengan adanya festival ini, akan meningkatkan kunjungan wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri ke Halmahera, dengan keindahan alam, adat istiadat dan potensi bawah laut serta sport tourism (fishing sport)," ujar Menpora.
 
editor : hi

Tag Berita :
#nasional #presiden #seni #daerah #ekonomi #hiburan

Berita terakit :


Hadirkan Layanan Pertanahan, Kementerian ATR/BPN Raih Penghargaan The Best Performance di Agrinex Ex
Minggu 10 April 2016

Hadirkan Layanan Pertanahan, K ...

Jembatan Desa Kemingking Rusak Tidak Ada Penyanggah di Sisi Kanan dan Kiri Jembatan
Kamis 09 Februari 2017

Jembatan Desa Kemingking Rusak ...

Panglima TNI Besuk KH. Salahuddin Wahid di RSPON
Minggu 04 Februari 2018

Panglima TNI Besuk KH. Salahud ...

Segera Resmikan Bandara di Miangas dan Yahukimo, Presiden: Konektivitas Persatukan Bangsa
Minggu 16 Oktober 2016

Segera Resmikan Bandara di Mia ...

Satpol PP Banyumas Tertibkan Baner Tanpa Ijin
Kamis 15 Februari 2018

Satpol PP Banyumas Tertibkan B ...