Wabup Sanjaya Buka Lomba Mancing Sekha Rare Angon Banjar Bale Agung

Selasa 19 September 2017 09:02:44 WIB Dilihat : 61 Kali


Wabup Sanjaya Buka Lomba Mancing Sekha Rare Angon Banjar Bale Agung

HALUANNEWS.COM, Tabanan  - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya membuka lomba mancing yang di gelar Sekha rare angon, Minggu (17/9) lalu, di Banjar Bale Agung desa Subamia, Tabanan. Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI I Made Urip, I Wayan Widnyana , Perbekel desa adat Subamia I Wayan Sudiana dan tokoh masyarakat setempat.
Wabup Sanjaya dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Sekha Rare Angon, menurutnya kegiatan ini membuktikan bahwa pemuda di Tabanan telah berhasil melakukan kegiatan positif dan bermanfaat. “Saya
menyambut baik kegiatan positif ini, tidak hanya sebagai penggalangan dana untuk Sekha Rare. Memancing dengan memanfaatkan sarana saluran irigasi atau sungai kecil akan berdampak pada kebersihan saluran irigasi itu sendiri. Secara tidak langsung sungai akan menjadi bersih dan menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat mencegah terjadinya banjir,” ujarnya.
Wabup Sanjaya mengatakan agar kebersihan tempat penyelenggaraan lomba harus dijaga kebersihannya secara berkelanjutan. “Jagalah kebersihan tempat, tidak hanya bersih saat penyelenggaraan lomba, tapi bagaimana
caranya supaya sungai ini tetap bersih untuk seterusnya,” ucapnya.
Dirinya berharap agar semangat gotong royong ini terus dijaga, begitu juga komunikasi Warga Banjar Bale Agung Subamia dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan. “Tetap jaga komunikasi dan koordinasi antara warga dengan pemerintah untuk mewujudkan Tabanan yang Sejahtera Aman dan Berprestasi,” imbuhnya.
Sementara itu panitia lomba Wayan Yudana mengatakan lomba mancing ini digelar sebagai penggalian dana untuk sekha rare Angon,untuk bisa membuat layang – layang pada lomba layangan yang akan dilaksanakan di sanur. “Lomba ini diselenggarakan untuk penggalian dana sekha rare angon . Dengan kegiatan lomba mancing ini juga kami harapkan pemancing yang ada di Kecamatan Tabanan dapat tersalurkan hobinya,” jelasnya.
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan yang telah memberikan dukungan kepada truna – truni banjar bale Agung Tabanan. “Terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati dan semua pihak yang telah datang hari ini,
kami sangat berterimakasih atas kepedulian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tabanan,” ungkapnya.
Lomba mancing oleh sekha rare Angon pada hari ini diikuti oleh 300 orang peserta. Untuk harga kupon yang dibayar oleh peserta 50 ribu rupiah.Para pemenang nantinya akan mendapatkan sejumlah hadiah.
Hadiah utama untuk juara 1 sebesar 1 juta rupiah, juara 2 mendapatkan 750 ribu rupiah, juara 3 mendapatkan 500 ribu rupiah serta beberapa hadiah hiburan. Jenis dari ikan yang dilombakan ada ikan lele biasa ikan lele super dan ikan kaper,adapun lomba mancing ini ikan sebanyak 2 kwintal.Pada kesempatan tersebut Wabup Sanjaya juga memberikan dana sebesar 2jt rupiah dan dari DPR sebesar 1 jt rupiah.(*)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #hiburan

Berita terakit :


Pelayanan Publik Cerminan Citra Baik Pemerintah
Rabu 16 Agustus 2017

Pelayanan Publik Cerminan Citr ...

PEMKAB BLORA GELAR SIDANG ISBAD NIKAH SECARA MASSAL
Rabu 06 Desember 2017

PEMKAB BLORA GELAR SIDANG ISBA ...

Penyelenggara Pilkada Tak Akan Ragu
Senin 06 Februari 2017

Penyelenggara Pilkada Tak Akan ...

Dana Desa Tak Boleh Bangun Kantor, Mendes Bagikan Trik
Sabtu 29 Oktober 2016

Dana Desa Tak Boleh Bangun Kan ...