Polisi Berhasil Ungkap Kasus Curanmor Melalui CCTV

Selasa 19 September 2017 08:39:36 WIB Dilihat : 60 Kali


Polisi Berhasil Ungkap Kasus Curanmor Melalui CCTV

HALUANNEWS.COM, Bali - Kasus pencurian mobil Toyota Hiace terjadi di Jalan Dewi Sri IV, dekat Bank BCA Cabang Kuta, Badung, Kamis (14/9) lalu. Pelakunya berinisial Putu SK (28) dan ditangkap saat ia dugem di kafe di wilayah Kekeran, Busung Biu, Buleleng, Jumat (15/9) lalu. Sedangkan mobil tersebut digadaikan oleh temannya Rp 50 juta dan pelaku dapat bagian Rp 8 juta. Uang tersebut dipakai beli sabu-sabu (SS), bayar utang dan foya-foyadi kafe.

Kasus ini dilaporkan ke Polsek Kuta oleh pemilik mobil, Made Hendra Sudiantara (41) beralamat di Jalan Majapahit, Kuta. Berdasarkan laporan itu, polisi melakukan olah TKP dan minta keterangan karyawan korban. Selain itu dilakukan pengecekan CCTV yang terpasang di sekitar TKP. Setelah ditelusuri, hanya kamera CCTV milik BCA yang ada mengarah ke TKP. Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pihak BCA Cabang Kuta.

Dari rekaman CCTV yang dibuka pada hari Rabu (13/9), terlihat seorang laki-laki yang ciri-cirinya mirip dengan pelaku keluar dari kantor korban. Selanjutnya pelaku menyeberang jalan menuju ke TKP dan langsung masuk ke dalam mobil Toyota Hiace. Beberapa saat kemudian mobil tersebut bergerak meninggalkan TKP. Petugas lalu menunjukkan rekaman tersebut ke korban dan karyawannya. Korban yakin laki-laki yang terlihat dalam rekaman CCTV itu adalah pelakunya. 
Hasil penyelidikan terlacak keberadaan pelaku di wilayah Busung Biu, Buleleng. Dengan berkoordinasi di Polsek Busung Biu, polisi berhasil menemukan rumah pelaku tapi dia tidak ada. Orang tua pelaku mengaku tidak tahu keberadaan anaknya tersebut. Setelah dilakukan penyisiran, akhirnya pelaku berhasil diamankan saat dugem di kafe di daerah Kekeran Busung Biu.

Hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya mengambil mobil tersebut. Selanjutnya mobil tersebut dibawa ke perbatasan Kuta-Legian dan diserahkan kepada temannya berinisial KP. Oleh DM mobil itu lalu digadaikan Rp 50 juta di daerah Sidetapa, Buleleng. Pelaku dijanjikan mendapat bagian Rp 10 juta, tapi baru diberi Rp 8 juta. Dari kasus tersebut diamankan barang bukti uang sisa hasil pembagian sebesar Rp 4,9 juta, STNK sepeda motor Kawasaki KLX, HP dan jam tangan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut. “Iya benar ada pengungkapan kasus tersebut, Saat ini pelaku sudah diamankan dan diperiksa,” ucapnya, Minggu (17/9).(Polda Bali)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


Panglima TNI Hadiri Munas Alim Ulama NU di Mataram
Kamis 23 November 2017

Panglima TNI Hadiri Munas Alim ...

Sosialisasi dan Internalisasi Budaya Pemerintah Pemda DIY
Jumat 11 Maret 2016

Sosialisasi dan Internalisasi ...

Rektor Sentil Dosen yang Banyak ‘Mengojek’
Sabtu 12 Agustus 2017

Rektor Sentil Dosen yang Banya ...

Penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H Di  Kec.Tabir Ulu
Kamis 21 September 2017

Penyambutan Tahun Baru Islam 1 ...

Mendagri Kembali Ingatkan Jangan Ada Politik Uang dalam Pilkada
Minggu 15 Januari 2017

Mendagri Kembali Ingatkan Jang ...

Wakil Walikota Medan Sambut Kedatangan Peserta Pelayaran Lingkar Nusantara VII
Senin 27 November 2017

Wakil Walikota Medan Sambut Ke ...

Wali Kota Makassar turun langsung mengatur Lalu Lintas Jembatan Tello
Senin 29 Februari 2016

Wali Kota Makassar turun langs ...

Pelayanan Publik Untuk Disabilitas Perlu Dimaksimalkan
Selasa 08 November 2016

Pelayanan Publik Untuk Disabil ...