Kemacetan Panjang Diakibat Truk Parkir Sembarangan

Rabu 13 September 2017 21:41:06 WIB Dilihat : 41 Kali


Kemacetan Panjang Diakibat Truk Parkir Sembarangan

HALUANNEWS.COM,  Pesisir Selatan --Satu unit truk nomor polisi BA 9041 QU berwarna orange pengangkut alat berat yang parkir sembarangan di tengah pengerjaan jalan nasional memicu terjadinya macet panjang di kawasan Jembatan Panjang Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan-Sumbar, Jumat (8/9) yang lalu.
 
Truk yang parkir itu membuat jalan sempit menjadi bertambah sempit, sehingga hanya setengah badan jalan yang bisa dilintasi. Kondisi tersebut diperparah saat datangnya truk pengangkut sawit yang mencoba melintas secara beringsut dan membuat kendaraan lain tidak bisa melintas hingga menimbulkan antrean kendaraan dari kedua arah.
 
Pantauan Haluannews kemancetan ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Meski durasi kemacetan itu tidak dalam hitungan jam, namun antrean panjang lebih dari satu kilometer tak terhindarkan, karena pada waktu tersebut merupakan jadwal padat kendaraan di kawasan itu.
 
Bahkan tak sedikit pengendara memilih balik kanan karena tak ada petugas yang mengatur arus lalu lintas. Baru sekitar pukul 16.45 WIB, petugas proyek memindahkan lokasi parkir truk, serta mengatur arus lalu lintas.
 
Kemacetan ini juga membuat sebagian besar pemotor dan pengendara mobil merasa jengkel, karena tidak sepantasnya truk parkir di jalan yang sempit.
 
"Sudah jelas jembatan sempit, truk proyek itu pakir sembarangan. Padahal, jalan sudah dibagi akibat pengerjaan jalan," sebut Hendro, pemotor dari Ranah Pesisir yang lebih awal terjebak macet. (sb/ nopal)

Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Polresta Depok Tangani Kecelakaan Sopir Angkot Seruduk Dua Pelajar di Depok
Sabtu 23 September 2017

Polresta Depok Tangani Kecelak ...

Saatnya Pakai dan Promosi Produk Industri Dalam Negeri
Minggu 05 Februari 2017

Saatnya Pakai dan Promosi Prod ...

Gubri Tinjau Perkebunan UIR Seluas 54 Hektar Di Pasir Putih
Rabu 11 Januari 2017

Gubri Tinjau Perkebunan UIR Se ...

Dirut  RSUD Raden Mataher dr.Iwan Minta Maaf ke Masyarakat
Rabu 25 Januari 2017

Dirut RSUD Raden Mataher dr.I ...

Buka Peparnas XV, Menpora Ingin Atlet Difabel Indonesia Jangan Dipandang Sebelah Mata
Minggu 16 Oktober 2016

Buka Peparnas XV, Menpora Ingi ...