Ibu dan Anak Terperosok di Sungai Depan Masjid Istiqlal

Rabu 13 September 2017 09:33:57 WIB Dilihat : 152 Kali


Ibu dan Anak Terperosok di Sungai Depan Masjid Istiqlal

HALUANNEWS.COM, Jakarta - Seorang ibu dan anaknya terperosok jatuh ke kali yang berada di depan Masjid Istiqlal, jakarta Pusat. Keduanya berhasil selamat dan mendapat pertolongan oleh orang yang berada di sekitar kejadian.

Dalam sebuah foto di akun Instagram @jktinfo, Rabu (13/9/2017), terlihat seorang anak mengenakan pakaian berwarna biru sedang menggelayut di batang bambu. Sedangkan ibunya yang mengenakan warna merah menunggu di dalam sungai untuk dievakuasi selanjutnya.

"Benar ada itu sekitar pukul 05.30 WIB, tidak ada masalah selamat anaknya," kata Kepala Protokol Masjid Istiqlal Ustad Abu Hurairah, Rabu (13/9/2017).

Abu mengatakan keduanya merupakan tunawisma yang memang kerap berada di Masjid. Menurut Abu, keduanya terjatuh dalam kondisi mengantuk di pembatas sungai Masjid Istiqlal.

"Itu anak yang sering nongkrong di situ lah. Ngantuk, mereka tidur di situ, karena nggak boleh tidur di masjid. Kan ada kayak semacam trotoar mungkin terlalu mepet," jelas Abu.

Abu menegaskan keduanya bukanlah pengunjung masjid. Ia juga mengatakan keduanya sudah berhasil diselamatkan oleh petugas menggunakan sebatang bambu panjang.

"Jadi bukan pengunjung dari mana. Itu saudara kita yang hidup di jalan. Sudah berhasil dievakuasi, iya ditolong sama satpam langsung turun tangan, tidak ada luka sama sekali, yang evakuasi petugas dibantu sama warga," tutur Abu.(*)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


PT Semen Indonesia Membuka Lowonngan Kerja
Kamis 19 Oktober 2017

PT Semen Indonesia Membuka Low ...

Konsumsi Produk Makanan Olahan Picu Risiko Kanker
Jumat 23 Februari 2018

Konsumsi Produk Makanan Olahan ...

Terjadi Longsor di Sejumlah Titik, Jalur Sungaipenuh - Tapan Lumpuh 24 Jam
Selasa 20 Februari 2018

Terjadi Longsor di Sejumlah Ti ...

Mutasi Jabatan 20 Pati TNI
Jumat 05 Januari 2018

Mutasi Jabatan 20 Pati TNI