Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-69, Kapolda Bali: Polwan Bali Sudah Duduki Jabatan Strategis

Selasa 12 September 2017 20:12:21 WIB Dilihat : 67 Kali


Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-69, Kapolda Bali: Polwan Bali Sudah Duduki Jabatan Strategis

HALUANNEWS.COM, Denpasar--Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-69 Tahun 2017, Polwan Polda Bali menggelar acara syukuran di Hotel Aston, Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Selasa (12/9/2017). Acara ini dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Pejabat Utama Polda Bali, Ketua Bhayangkari Daerah Bali sekaligus Ibu Asuh Polwan Ny. Barbara Golose, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Ayu Alit Widana dan Purnawirawan Polwan Polda Bali.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, Bali ini adalah cermin dan halaman daripada Indonesia. Menjelang IMF-WB Annual Meetings 2018, Kapolda menyiapkan banyak personel Polwan yang nantinya bertugas sebagai Security Officer (SO) dan Liaison Officer (LO) untuk memberikan pengamanan. Polwan juga dipersiapkan menunggangi motor besar, yang dipersiapkan untuk melaksanakan patroli dan pengawalan para delegasi.

Polwan akan selalu menjadi srikandi-srikandi Bhayangkara yang senantiasa mengharumkan nama besar Polri melalui pelaksanaan tugas yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter), dengan mencerminkan sikap yang penuh simpatik, kehangatan dan keramahan kepada masyarakat.

“Saya melanjutkan kebijakan Kapolri yang disebut dengan Promoter. Khusus di Bali, banyak Polwan yang memiliki potensi-potensi yang ada dari kearifan lokal. Polwan kita serba bisa, bisa main musik, menari, menyanyi dan diving. Bahkan mampu meraih medali saat mengikuti kejuaraan seperti menembak dan beladiri,” ucap Kapolda Bali.

Kapolda juga menjelaskan bahwa banyak negara di dunia yang sudah mempercayakan wanita menduduki jabatan strategis, seperti Georgia, Australia, Kanada dan Meksiko. “Pejabat negara dan kepolisian dijabat oleh perempuan, tujuannya adalah untuk menekan angka korupsi yang ada di negara tersebut,” ujarnya.

Adanya hal tersebut, Kapolda mengaku, dari 714 Polwan Polda Bali sudah diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan-jabatan yang cukup strategis. Ada tiga Polwan yang menduduki jabatan ditingkat pejabat utama, satu berpangkat Kombes dan dua berpangkat AKBP. Ditingkat Polres juga ada satu Polwan yang sudah menjabat sebagai Wakapolres. Selain itu, dari sembilan Kasat Lantas di Polres jajaran Polda Bali, tiga diantaranya dijabat oleh Polwan yaitu Kasat Lantas Polresta Denpasar, Tabanan dan Bangli.

Ditunjuknya para Polwan ini, agar bisa meminimalisir korupsi-korupsi jalanan yang dilakukan oleh Polri, sehingga nantinya dapat merebut hati masyarakat. Dari srikandi-srikandi ini, Kapolda berharap para polwan mampu menangani dan mencegah kejahatan terutama kejahatan anak dan perempuan. Masalah kepemimpinan, Polwan tidak kalah dengan Polki

“Saya banyak menggantung harapan kepada Polwan. Bersama saya merubah wajah polisi, sehingga bisa dipercaya masyarakat. Nantinya, supaya ada Polwan berpangkat jenderal mengikuti jejak Polwan terdahulu. Bila perlu ada Polwan berpangkat bintang dua dan menduduki jabatan sebagai Kapolda Bali,” imbuhnya.

Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini mengajak Polwan Polda Bali untuk terus mengembangkan wawasan pengetahuan dan keterampilan secara optimal. Polwan harus berpikir cerdas, smart dan cermat, sehingga menghasilkan karya nyata yang berkualitas, terukur dan bermanfaat bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

“Think before click atau think before share, sehingga Polwan tidak ikut menyebarkan berita hoax. Tidak ikut menjelek-jelekan polwan sendiri tapi harus menjaga korpsnya,” pesan Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose kepada 714 Polwan yang hadir. (Bina/hms Polda bali)

 

Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Stand Pameran Polda Bali Ramai Dikunjungi Anak Sekolah
Senin 21 Agustus 2017

Stand Pameran Polda Bali Ramai ...

GUBERNUR PIMPIN UPACARA SUMPAH PEMUDA KE-88
Sabtu 29 Oktober 2016

GUBERNUR PIMPIN UPACARA SUMPAH ...

 Kemenpora Dukung Marathon Siosar 10 K Sebagai Ajang Mencari Bibit Atlet Baru
Rabu 28 Desember 2016

Kemenpora Dukung Marathon Sio ...

Tol Sumatra Selesai 2019
Rabu 02 Maret 2016

Tol Sumatra Selesai 2019

Hamzah Fansuri: Simbol Peradaban Kota Subulussalam
Sabtu 08 Oktober 2016

Hamzah Fansuri: Simbol Peradab ...