Tim Buser Polsek Pademangan Tangkap Spesialis Pencuri Spion Mobil di Pademangan, Satu Pelaku Kabur

Selasa 12 September 2017 17:21:52 WIB Dilihat : 51 Kali


Tim Buser Polsek Pademangan Tangkap Spesialis Pencuri Spion Mobil di Pademangan, Satu Pelaku Kabur

HALUANNEWS.COM, Jakarta -- Tim Buser Polsek Pademangan membekuk seorang warga RT 15 RW 07, Sawah Besar, Jakarta Pusat, yakni Riky Pratama (21), lantaran melakukan pencurian spion bagian kanan mobil milik Albert Steven Yennior, di Jalan Pademangan III Gang 10 , Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (12/9/2017), dinihari tadi.
Satu pelaku lainnya, Alex Syafruddin (21), masih dalam pengejaran.

Kasus berawal saat kedua pelaku yang berada di lokasi kejadian, tengah mencongkel sebuah spion mobil milik Albert.
Saat membawa kabur spion tersebut usai dicongkel, salah seorang kerabat Albert memberitahukan jika sebanyak dua pria menggunakan sepeda motor berhasil mencongkel spion mobil miliknya.
"Kerabat korban (Albert) yang saat itu sedang berkunjung ke kediaman mertuanya, berteriak maling lantaran tak sengaja melihat sebanyak dua pria mencongkel dan membawa lari spion milik Albert. Seketika, Albert keluar dan berlari berteriak maling, sehingga warga saat itu turut mengejar pelaku," kata Kapolsek Pademangan, Kompol Sri Hartatik.

Kapolsek mengatakan saat kedua pelaku itu beraksi, sudah dipantau oleh Tim buser dari Polsek Pademangan yang tengah melakukan observasi wilayah.
"Anggota kami ternyata sudah mengintai para pelaku ini dari kejauhan. Ternyata, oleh warga sudah terlebih dahulu menangkap salah satu dari pelaku. Sayangnya, satu pelaku lain sudah berhasil kabur dengan sepeda motor. Sampai saat ini masih dalam pengejaran. Sementara si pelaku lain bernama Riky ini, jadi babak belur karena mendapatkan amukan warga. Anggota saat di lokasi, juga sempat kewalahan karena amukan warga yang tak kunjung reda," ungkap Kompol Tatik.

Setelah mereda, ujar Kompol Tatik, anggota langsung melakukan penggeledahan terhadap isi tas yang dibawa oleh Riky.
Ternyata benar, sebuah spion mobil milik Albert ada di dalam tas tersebut.
"Pengakuan pelaku (Riky) sudah sering beraksi mencuri spion di setiap Wilayah Jakarta Utara. Pengakuan Riky, seringkali dilakukan di malam hari dan mengincar mobil yang terparkir di luar rumah pemiliknya. Kalau malam kan sepi. Jadi lebih mudah untuk para pelaku spesialis spion ini beraksi. Pelaku kini dibui, serta kami masih mengejar pelaku lainnya," kata Kompol Tatik.(*)

 

Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum

Berita terakit :


DPR Tanggapi RAPBN 2018
Jumat 25 Agustus 2017

DPR Tanggapi RAPBN 2018

RUU Pengesahan MLC 2006 Lindungi Pelaut dan Awak Kapal
Senin 05 September 2016

RUU Pengesahan MLC 2006 Lindun ...

Perindag Pantau Perkembangan Harga Bahan Pokok Setiap Hari
Selasa 04 April 2017

Perindag Pantau Perkembangan H ...