Open Casting Film Layar Lebar di Purwokerto

Selasa 12 September 2017 08:41:36 WIB Dilihat : 115 Kali


Open Casting Film Layar Lebar di Purwokerto

HALUANNEWS.COM, PURWOKERTO – Film layar lebar yang berlatar belakang cerita seputar tokoh dan budaya di Banyumas, Jawa Tengah, akan segera diproduksi dalam waktu dekat ini. Selain sejumlah aktor dan aktris dari Jakarta, film berjudul Satria yang akan mengambil lokasi syuting di Banyumas ini, masih membutuhkan banyak pemain lokal.

Film yang berdurasi 90 menit ini diproduksi Ralia dan Gula Kelapa Picture, merupakan film layar lebar pertama yang bernuansa ngapak.

Film ini menggandeng organisasi Pramuka Kwarcab Banyumas dan direncanakan mulai syuting pada awal Oktober mendatang, diharapkan film ‘ngapak’ ini bisa menjadi kebanggaan warga Banyumas.

Menurut Kordinator Divisi Publish dan Marketing Komunikasi Ralia dan Gula Kelapa Picture, Nanang Anna Noor, film ini membutuhkan banyak pemain yang mampu secara natural berbahasa dan berdialek Banyumasan atau ngapak. “Untuk itu mereka harus mengikuti seleksi melalui casting yang akan diselenggrakan pada tanggal 17 September 2017 di Pendopo Si Panji Purwokerto”, katanya.

Casting dimulai pukul 09.00 hingga selesai. Syaratnya cukup membawa identitas diri dan foto dengan pose santai.

“Kita butuh banyak pemain lokal untuk semua karakter pria dan wanita, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jangan buang kesempatan yang sangat baik ini, bagi teman-teman peminat film di Banyumas untuk mengikuti casting,” ujar Nanang Anna Noor, di Purwokerto, Sabtu (09/09/2017).

Film ini antara lain akan dibintangi oleh Rianti Cartwright, Yana Carlos, Jajang C Noor dan Pong Hardjatmo.

Sementara itu Produser Film Satria, Syamsul ‘Masdjo’ Arifin mengungkapkan, kehadiran film ini sekaligus sebagai sarana promosi wilayah – khususnya bagi Kabupaten Banyumas dan Jawa Tengah pada umumnya, yang muaranya bisa mendongkrak naik Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menarik minat investor untuk melakukan kegiatan di bidang industri pariwisata.

“Kami merasa terpanggil untuk berkiprah membuat karya audio visual dengan kemasan yang menarik, mendidik dan menghibur”, ujar pria yang akrab dipanggil Masdjo ini.

Film Satria yang naskahnya ditulis Beni Soesanto dn Goetheng Iku Akin ini disutradarai Jito Banyu (sutradara asal Sokaraja), dengan Eksekutif Produser Jaka T. Alfianda serta Produser Syamsul ‘Masdjo’ Arifin dan Esti Naomi.(*)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #hiburan

Berita terakit :


KPK Harap Kota Medan menjadi icon dan contoh aksi pencegahan korupsi terintegrasi
Rabu 25 Januari 2017

KPK Harap Kota Medan menjadi i ...

Tak sesuai Kesepakatan awal, Sejumlah Cabup Kerinci Hilir Tolak lembaga Survey yang ditunjuk Tim 7
Sabtu 07 Oktober 2017

Tak sesuai Kesepakatan awal, S ...

Pemerintah Fokus Uji Coba Pembiayaan Ultra Mikro
Sabtu 25 Februari 2017

Pemerintah Fokus Uji Coba Pemb ...

Kapolri Harus Cermati Kasus Maluku Utara
Rabu 13 Januari 2016

Kapolri Harus Cermati Kasus Ma ...

Peneliti Gender Australia Kuliah Umum di PPs-Unhas
Selasa 26 September 2017

Peneliti Gender Australia Kuli ...

Fasha minta Ketua RT tingkatkan Siskamling
Kamis 21 Januari 2016

Fasha minta Ketua RT tingkatka ...