Polda Metro Jaya Mulai Selidiki Kasus Kematian Bayi Debora

Senin 11 September 2017 20:31:03 WIB Dilihat : 89 Kali


Polda Metro Jaya Mulai Selidiki Kasus Kematian Bayi Debora

HALUANNEWS.COM, Jakarta - Kasus bayi Debora yang meninggal karena tak ditangani tepat waktu akibat terbentur biaya menjadi perhatian Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi. Petugas sedang menyelidiki kasus itu.

"Betul, saat ini rekan-rekan sedang menyelidiki kasusnya," kata Direktur Krimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan Jayamarta, Senin (11/9/2017).

Penyelidikan ini kata Deriyan berdasarkan adanya laporan informasi yang masuk ke Kepolisian. Pihaknya segera menentukan ada tidaknya unsur pidana dalam kematian bayi Debora.

"Semoga segera kita bisa tentukan (dugaan pidananya). Penyelidikan ini berdasarkan laporan informasi," ujar Kombes Pol Adi.

Ibunda Debora, Henny Silalahi, sebelumnya sempat mencurahkan kekesalan atas pelayanan RS Mitra Keluarga Kalideres. Rumah sakit ini, disebut Henny, tidak mau memasukkan Debora ke Pediatric Intensive Care Unit (PICU) seperti yang dianjurkan dokter. Alasannya, uang muka yang diberikan orang tua Debora tidak cukup.

Orang tua Debora sudah berjanji akan melunasi saat siang harinya, namun rumah sakit bergeming. Debora meninggal dunia sebelum dipindahkan ke RS Koja, yang menerima BPJS.

Sedangkan, RS Mitra Keluarga Kalideres menepis kabar pihaknya tak mau merawat Debora karena kurangnya uang muka. Pihak rumah sakit menyebut bila Henny keberatan mengingat kondisi keuangan ketika mengurus di bagian administrasi.

"Ibu pasien mengurus di bagian administrasi, dijelaskan oleh petugas tentang biaya rawat inap ruang khusus ICU, tetapi ibu pasien menyatakan keberatan mengingat kondisi keuangan," demikian penggalan rilis media RS Mitra Keluarga soal bayi Debora yang dikutip dari situs mitrakeluarga.com, Sabtu (9/9).(*)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #keluarga

Berita terakit :


AKTIVITAS “PAK OGAH” SUDAH MERESAHKAN WARGA PADANG
Senin 23 Januari 2017

AKTIVITAS “PAK OGAH” SUDAH ...

Rektor Baru UPRI, Abd Azis DP Akan Dilantik Senin Besok
Jumat 08 Desember 2017

Rektor Baru UPRI, Abd Azis DP ...

APPERTI  Sulsel Gelar Seminar Nasional  Tantangan Perguruan Tinggi di Era Digital
Selasa 16 Januari 2018

APPERTI Sulsel Gelar Seminar ...

Polisi Temukan Lima Hektare Ladang Ganja di Muratara
Senin 18 Januari 2016

Polisi Temukan Lima Hektare La ...

Menteri Jonan: 3 Tahun Mendatang, Bauran EBT Capai 18%
Sabtu 14 Oktober 2017

Menteri Jonan: 3 Tahun Mendata ...

Narkoba Itu Merusak Otak Dan Syaraf, Jangan Sedikitpun Dicoba!
Selasa 04 Oktober 2016

Narkoba Itu Merusak Otak Dan S ...