Wako AJB: lestarikan Budaya dan kearifan lokal

Minggu 10 September 2017 23:25:18 WIB Dilihat : 196 Kali


Wako AJB: lestarikan Budaya dan kearifan lokal

HALUANNEWS.COM, SUNGAI PENUH - Masyarakat Desa Koto Tuo Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh mengadakan kenduri sko/adat yang bertema mari kita lestarikan nilai Budaya dan adat yang bersendi syara', syara' bersendi kitabullah, yang bertempat dilarik tengah Koto Dumo, Minggu (10/9).

Masyarakat terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Walikota H Asyafri Jaya Bakri yang juga anak jantan desa Koto Tuo Tanah Kampung. Turut hadir unsur Forkompimda, anggota DPRD Fikar Azami, SH. MH dan Damrat, S.Pd, Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa se- Kecamatan Tanah Kampung serta tamu undangan lainya.

Tomas Koto Tuo Fikar Azami, SH. MH, berpesan kepada masyarakat agar kenduri sko/adat ini tetap dilestarikan. Karena ini merupakan budaya dan kearifan lokal yang perlu di lestarikan serta mempunyai nilai yang tinggi.

"Melalui Kenduri sko/adat ini, ia berharap nilai - nilai kebudayaan seperti benda - benda pusaka perlu dilestarikan ," ucap Fikar Azami yang juga Anggota DPRD Dapil 3 ( Kecamatan Tanah Kampung dan Kumun Debai).

Sementara itu Bapak Pembagunan Kota Sungai Penuh AJB, berpesan agar kenduri sko/adat terus dilakukan serta dilestarikan. Karena merupakan sebuah budaya dan kearifan lokal yang mempunyai nilai tinggi.

"Kenduri sko merupakan budaya dan kearifan lokal yang perlu dilestarikan demi menjaga persatuan dan kesatuan," ujar wako 2 Periode AJB. (Idp)


Tag Berita :
#Kerinci/Sungai Penuh #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Menuju Bersih dan Hijau, Prioritaskan Pembenahan Drainase
Rabu 24 Februari 2016

Menuju Bersih dan Hijau, Prior ...

Ketua P3KG Unhas Tatap Muka dengan Koordinator Kopertis IX Sulawesi
Jumat 20 Oktober 2017

Ketua P3KG Unhas Tatap Muka de ...

Sekda Usulkan Warga Konsumsi Cabai Kering
Sabtu 28 Januari 2017

Sekda Usulkan Warga Konsumsi C ...

Jangan Terlalu Sering Melakukan Reshuffle
Selasa 03 Januari 2017

Jangan Terlalu Sering Melakuka ...