Polres Metro Jakarta Timur Tangkap Komplotan Pelaku Curanmor

Minggu 10 September 2017 21:27:42 WIB Dilihat : 102 Kali


Polres Metro Jakarta Timur Tangkap Komplotan Pelaku Curanmor

HALUANNEWS.COM, Jakarta - Polres Metro Jakarta Timur menangkap 4 pelaku pencurian motor (curanmor) bersenjata api. Dua di antara 4 pelaku itu ditembak bagian kakinya karena melawan polisi.

"Dua pelaku terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena mencoba kabur saat ditangkap. Lokasi penangkapan di kawasan Jakarta Barat," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo, Minggu (10/9/2017).

Keempat pelaku yang ditangkap yaitu Sopiyan Hadi (19), Herianto (21) Handri (23) dan Rizki Pranata Wijaya (24). Para pelaku ditangkap saat dilakukan pengembangan di Kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Kombes Pol Andry mengatakan Herianto dan Sopiyan terpaksa ditembak karena merebut pistol milik polisi, bahkan pelaku Herianto juga mengeluarkan senjata api rakitan dan mengarahkan ke petugas saat hendak ditangkap. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Sehingga kita lakukan tindakan tegas dan terukur berupa tembakan di kaki kanan. kemudian keduanya dibawa ke RS Polri untuk mendapatkan perawatan medis," kata Kombes Pol Andry.

Kombes Pol Andry menyebut para pelaku biasa beraksi di sejumlah lokasi di Jakarta. Dalam kurun waktu 3 bulan saja, kelompok ini sudah beraksi dengan menggasak motor curian sebanyak 50 kali. Tak hanya itu para pelaku juga tidak segan untuk melukai korbannya jika aksinya dipergoki korban.

"Dari keterangan keempat pelaku diperoleh keterangan bahwa telah melakukan tindak pidana curanmor sebanyak kurang lebih 50 kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir ini di wilayah Jakarta dan sekitarnya," terang Kombes Pol Andry.

Para pelaku menjual barang hasil curian ke seorang penadah di Karawang, Jawa Barat. Dari tangan para pelaku polisi menyita 1 pucuk senjata api jenis revolver (rakitan), 3 butir peluru kaliber 9 mm, 1 buah kunci letter T, 6 buah anak mata kunci letter T, 1 senjata tajam jenis pisau gagang cokelat dan 4 unit telepon seluler.(*)

 

Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


Tularkan PHBS ke Seluruh Masyarakat
Selasa 11 Oktober 2016

Tularkan PHBS ke Seluruh Masya ...

Menag Sambut Baik Keikutsertaan Indonesia di Buddhist Summit 2017
Jumat 29 September 2017

Menag Sambut Baik Keikutsertaa ...

Tambahan Kuota Haji Dibagi Secara Proporsional
Rabu 25 Januari 2017

Tambahan Kuota Haji Dibagi Sec ...

Rakor Tingkat Menteri, Menpora Siap Tingkatkan Program Olahraga Tradisional dan Prestasi
Selasa 17 Januari 2017

Rakor Tingkat Menteri, Menpora ...