LSM P2AKN Soroti Pengelolaan Dana DAK SMPN 34 Batang Hari

Rabu 06 September 2017 15:15:33 WIB Dilihat : 266 Kali


LSM P2AKN Soroti Pengelolaan Dana DAK SMPN 34 Batang Hari

HALUANNEWS.COM, Batang Hari--Proyek rehab ruang kelas SMPN 24 Batang Hari yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 menjadi sorotan pihak LSM Pemantau Peduli Aset dan Keuangan Negara (P2AKN), pasalnya pengerjaan rehab tersebut di kerjakan oleh pihak ketiga.
Lukman Fadhil ketua LSM P2AKN Kabupaten Batang Hari menyayangkan atas tindakan tersebut, karena menurutnya pihak sekolah tidak mengindahkan 
Permendikbud  Nomor 9 tahun 2017 tentang Petunjuk Operasional DAK.
"Tidak ada alasan pengerjaan pembangunan yang bersumber dari dana DAK diserahkan kepada pihak ketiga, itu kan sifatnya swakelola yang seharusnya dikerjakan oleh panitia sekolah," jelas Fadhil saat dikonfirmasi via Whatsappnya.
Ia menambahkan bahwa secepatnya pihaknya akan menyurati pihak Dinas Pendidikan, karena tindakan yang di ambil oleh pihak sekolah terindikasi ada kongkalingkong dalam pengelolaan dana tersebut. Apalagi informasi yang ia dapatkan bahwa kebijakan yang diambil pihak sekolah dalam pengelolaan dana DAK ini diketaui oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Batang Hari.
"Bahkan iformasi yang di dapat oleh tim kami, kepala SMPN 34 ini mengakui perbuatannya dan bukan hanya itu pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Batang Hari pun mengetahui pengerjaan rehab tersebut diserahkan kepada rekanan," tuturnya.
Fadhil menuturkan, sebelum pengerjaaan di mulai mereka sudah ada perjanjian makanya dipihakketigakan
"Kami minta kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Batang Hari segera memanggil kepala sekolah tersebut, ini sumbernya uang negara dan ini ada indikasi penyelewengan uang negara dalam pengerjaan rehab yang berasal dari dana DAK," tegas Fadhil. (Tim).


Tag Berita :
#Batanghari #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Siap Menangkan ZA, Kerinci H3bat Menggema di 6 Desa Kemantan
Minggu 04 Maret 2018

Siap Menangkan ZA, Kerinci H3b ...

Ponpes DDI Mangkoso Ikut Lomba Baca Kitab Kuning
Kamis 05 Oktober 2017

Ponpes DDI Mangkoso Ikut Lomba ...

WWF Indonesia Kembangkan potensi Pariwisata Kerinci
Jumat 08 September 2017

WWF Indonesia Kembangkan poten ...

Klarifikasi Atas Informasi Menyesatkan Terkait Percakapan Menteri BUMN dengan Direktur Utama PLN
Minggu 29 April 2018

Klarifikasi Atas Informasi Men ...