Lembaga KPK Terus Dipertanyakan

Rabu 30 Agustus 2017 22:27:53 WIB Dilihat : 235 Kali


Lembaga KPK Terus Dipertanyakan

HALUANNEWS.COM, Jakarta--Ketua Pansus Hak Angket KPK DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa kembali mempertanyakan KPK secara kelembagaan. Pasalnya, lembaga antirasuah ini sangat lemah dalam melakukan koordinasi dengan lembaga lain dalam menyelamatkan aset-aset negara.

Agun terus mempertanyakan kelembagaan KPK saat berbicara kepada pers sebelum memimpin rapat Pansus, Rabu (30/8/2017). Dalam konteks ini, Agun menjelaskan bahwa KPK tak berkoordinasi dengan baik dalam mengelola harta rampasan dan sitaan negara dari kasus tipkor yang ditangani KPK.

Soal temuan aset hasil penyidikan tipikor yang ternyata tidak dilaporkan sepenuhnya oleh KPK kepada Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), menggambarkan KPK bukanlah lembaga yang bersih dan baik. Agun mempertanyakan, mengapa aset sitaan dari KPK itu tak dilaporkan selurhnya ke Rupbasan.

“Apakah unit yang ada di bawahnya tidak berjalan efektif, pimpinannya tidak tahu, atau seperti apa. Kita belum tahu dan belum ketemu dengan KPK,” kata Agun. Saatnya nanti komisioner dan para penyidik KPK akan dipanggil ke Pansus untuk menjelaskan hal ini. KPK tentu punya kepentingan menyangkut persoalan tersebut untuk datang memenuhi undangan Pansus.

 “Saya yakin KPK juga punya kepentingan, punya tujuan, punya niatan yang sama. Kalau semua sudah semakin terang benderang dan gamblang, suatu saat KPK juga akan hadir dan mau berbicara,” harap Agun.(dpr ri) 


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #Hukum #politik

Berita terakit :


Ciptakan Wirausahawan Baru, Kemnaker Gandeng NGO
Selasa 09 Agustus 2016

Ciptakan Wirausahawan Baru, Ke ...

KKL Luwu Utara Gelar Maulid di Rujab Walikota Makassar
Senin 08 Januari 2018

KKL Luwu Utara Gelar Maulid di ...

Menaker Bahas Program Prioritas Bersama 21 Duta Besa Negara Uni Eropa
Rabu 15 Februari 2017

Menaker Bahas Program Priorita ...

Polda Metro Jaya Gagalkan Penyelundupan Ganja 386 Kg dari Aceh
Senin 16 Oktober 2017

Polda Metro Jaya Gagalkan Peny ...

Satgas Pangan Dipertanyakan
Rabu 14 Maret 2018

Satgas Pangan Dipertanyakan