Menteri Asman Harapkan Kabupaten Badung Jadi Role Model Mal Pelayanan Publik

Senin 28 Agustus 2017 22:59:22 WIB Dilihat : 222 Kali


Menteri Asman Harapkan Kabupaten Badung Jadi Role Model Mal Pelayanan Publik

HALUANNEWS.COM---BADUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berharap agar Kabupaten Badung, Provinsi Bali dapat menjadi role model bagi Kabupaten lainnya di Indonesia untuk mendirikan mal pelayanan publik. Hal tersebut disampaikan saat meninjau pusat pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (28/08).

Menurutnya apa yang dilakukan Pemkab Badung dengan mengintegrasikan seluruh layanan daerah dalam satu gedung telah tepat. Hanya saja tinggal memasukan perizinan yang berasal dari pemerintah pusat.

Jika pelayanan yang diselenggarakan pemerintah pusat seperti keimigrasian, maupun pembayaran pajak kendaraan sudah diintegrasikan, maka akan semakin bagus lagi. "Disini kan sudah bagus ya, semua perizinan ada. Tapi ini kan sifatnya masih daerah saja, saya harap kedepan Pak Bupati dapat memasukan juga perizianan yang berasal dari Pemerintah pusat, seperti imigrasi, paspor dan lainnya. Dengan begitu mal pelayanan publik dapat segera terwujud," ujarnya disela sela tinjauan.

Menurutnya upaya yang dilakukan Pemkab Badung dalam memasukan IT dalam pelayanan sudah sangat baik. Karena memang saat ini masyarakat sudah hidup dalam zaman yang modern, bukan lagi konvensional. Untuk itu segala urusan yang berhubungan dengan pelayanan harus bersifat memudahkan masyarakat.

Menteri Asman menilai berbagai kemudahan pelayanan yang diberikan Pemkab Badung jangan sampai mengurangi mutu dari pelayanan itu sendiri, namun harus bertujuan menghilangkan pemikiran masyarakat jika birokrasi berbelit belit.

Sementara itu Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyampaikan rasa terimakasih nya kepada Menteri Asman yang bersedia mengunjungi pelayanan yang ada di wilayah nya. Menurutnya kedatangan Menteri Asman yang juga didampingi Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa dapat menjadi pemacu para pegawai dalam memperbaiki kualitas pelayanan publik.

Oleh karena itu dirinya menyampaikan akan berupaya meningkatkan pelayanan publik yang telah ada, dengan memasukan perizinan dari pemerintah pusat. Menurutnya dengan adanya segala perizinan dalam satu tempat, dapat memberi kemudahan masyarakat. "Kita akan terus menjngkatkan kualitas pelayanan kami. Karena memang dengan mengintegrasikan segala bentuk layanan dalam satu bangunan, dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus," ujarnya. (hms MENPANRB)

 


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


Plt Sesmenpora Yuni Poerwanti Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Senin 03 Oktober 2016

Plt Sesmenpora Yuni Poerwanti ...

Gantikan Agus Supriatna, Presiden Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Sebagai KSAU
Rabu 18 Januari 2017

Gantikan Agus Supriatna, Presi ...

Kawasan Industri Wujudkan Pemerataan Ekonomi
Jumat 19 Agustus 2016

Kawasan Industri Wujudkan Peme ...

BUPATI TANJABBAR BUKA ACARA JAMBORE KADER PKK 2017
Minggu 02 April 2017

BUPATI TANJABBAR BUKA ACARA JA ...

Mahasiswa S2 Gender dan Pembangunan Unhas Studi Lapang di DPRD Sulsel
Selasa 19 September 2017

Mahasiswa S2 Gender dan Pemban ...

Panglima TNI Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir
Kamis 22 Februari 2018

Panglima TNI Dikukuhkan Sebaga ...