Pemkot gelar Indonesia Merdeka Tanpa Narkoba di Rusun Sumbo.

Minggu 27 Agustus 2017 20:15:41 WIB Dilihat : 173 Kali


Pemkot gelar Indonesia Merdeka Tanpa Narkoba di Rusun Sumbo.

HALUANNEWS.COM--Surabaya--Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya menggelar acara Ajang Kreatifitas Indonesia Merdeka Tanpa Narkoba. Bertempat di Rusun Sumbo Kecamatan Simokerto Kota Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh AKBP Suparti, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Acara dibuka dengan tarian Suroboyo dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada warga Rusun Sumbo.

Walikota Risma dalam sambutannya menyampaikan dikawasan Rusun Sumbo ini merupakan kawasan dengan pengguna narkoba tertinggi di Kota Surabaya, oleh karena itu ia mengadakan acara Indonesia Merdeka Tanpa Narkoba di Rusun Sumbo.

Risma menghimbau warga Rusun Sumbo untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran obat-obatan yang tidak jelas. Jika masyarakat Surabaya ingin sehat dan kuat bisa datang ke dokter, karena jasa dokter di Surabaya saat ini sudah tidak dikenakan biaya apapun. Jadi jangan pernah tergiur dengan narkoba karena jika kita sudah terlanjur terjerumus maka akan susah untuk keluar.

Masih menurut Risma, nantinya Pemkot Surabaya bekerjasama dengan Dinas Koperasi akan membuat Koperasi di wilayah Rusun Sumbo untuk membantu kebutuhan warga di Rusun Sumbo ini. Nantinya Koperasi tersebut akan di beri modal awal oleh Pemkot Surabaya, keuntungan dari koperasi tersebut akan diperuntukan bagi warga Rusun Sumbo sendiri. Selain itu Pemkot juga akan membuat pelatihan bagi warga berupa kursus menjahit, melukis hingga kursus bermusik sehingga warga di rusun Sumbo mdmiliki kegiatan yang positif dan dapat terhindar dari narkoba. (mia/ynu/sby)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


RIDWAN KAMIL DORONG PEMUDA ISLAM DUNIA UTAMAKAN DIALOG
Sabtu 07 Oktober 2017

RIDWAN KAMIL DORONG PEMUDA ISL ...

Menkeu: Ingin Indonesia Jadi Contoh Pembangunan Dunia
Sabtu 26 Agustus 2017

Menkeu: Ingin Indonesia Jadi C ...

MPRJ, Gelar Demo Di Mapolda Jambi
Kamis 03 Agustus 2017

MPRJ, Gelar Demo Di Mapolda Ja ...

PMII Rayon se-Unasman  Bakal Gelar Mapaba Akbar
Minggu 24 September 2017

PMII Rayon se-Unasman Bakal G ...

Tol Pekanbaru-Dumai Mulai On Progres
Senin 09 Januari 2017

Tol Pekanbaru-Dumai Mulai On P ...