Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2017

Jumat 25 Agustus 2017 22:31:48 WIB Dilihat : 337 Kali


Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2017

HALUANNEWS.COM--Surabaya--Perayaan HUT Kemerdekaan ke-72 Indonesia harus menjadi momentum besar untuk mengembalikan kejayaan bangsa sejalan dengan Revolusi Mental yang digelorakan oleh Presiden Joko Widodo sejak awal menjabat tahun 2014.

Revolusi Mental pertama kali dilontarkan oleh Presiden Soekarno pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1956 yaitu suatu gerakan untuk menggembleng manusia-manusia Indonesia menjadi manusia baru yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala.

Hari ini adalah salah satu bukti nyata dari gerakan Revolusi Mental dengan diadakannya Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental yang diadakan di Kota Surakarta dari tanggal 25 sampai 27 Agustus 2017. Berbagai rangkaian acara akan dilaksanakan salah satunya adalah Apel Bersama Revolusi Mental di Stadion Manahan Solo, Jumat (25/8).

Gerakan Revolusi Mental mengandung nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong-royong dengan 5 program pokok yaitu, Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu. Ini adalah sebagai upaya perubahan karakter bangsa Indonesia.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soedarmo yang juga Ketua Panitia Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental mengatakan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental ini adalah pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2017 ini di Kota Surakarta. Tentunya, di samping dalam rangka mengembangkan dan melestarikan kesenian dan budaya khususnya wayang juga bagian dari implementasi pelaksanaan revolusi mental.

Jadi pada kegiatan mala mini adalah awal dari kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran dari berbagai elemen bangsa, bebernya.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, semua bisa mengapresiasi dan mengembalikan perilaku dari seluruh masyarakat Indonesia. Revolusi mental ini merupakan implementasi dalam kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang di dalamnya ada integritas, nilai etos kerja dan gotong-royong dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa, tegasnya.

Jambore Nasional Revolusi Mental  diisi dengan Rembuk Nasional, Workshop Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental, dan berbagai macam lomba, di antaranya Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Video Instagram Revolusi Mental, Lomba Foto Revolusi Mental, Lomba Game Kebangsaan, Lomba Film Pendek Kebangsaan dan masih banyak lagi lomba terkait Revolusi Mental dan kebangsaan.

Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2017 merupakan Kegiatan yang melibatkan Kementerian dan Lembaga diantaranya Kemendagri, Kemenko Polhukam, Kemenko Maritim, Kemenko Perekonomian, Kemenko PMK serta Kementerian dan Lembaga terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mendapatkan penghargaan atas inovasi Sistem Penanggulangan Bencana Melalui Call Center 112. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani.( sby)  


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Unik, Ketua RT Dilantik Mengenakan Pakaian Adat, Wali Kota Fasha Apresiasi Kinerja Ketua RT di
Selasa 09 Januari 2018

Unik, Ketua RT Dilantik Mengen ...

117 Guru Ikuti Seleksi Beasiswa S2
Selasa 12 September 2017

117 Guru Ikuti Seleksi Beasisw ...

Menuju E-MTQ Provinsi Riau 2016
Selasa 04 Oktober 2016

Menuju E-MTQ Provinsi Riau 201 ...

Isnani Arianti Kaprodi Bahasa Indonesia Unsa Makassar
Minggu 20 Agustus 2017

Isnani Arianti Kaprodi Bahasa ...