Fadli Zon: Pemberantasan Korupsi Butuh Peran Aktif Kelompok Muda

Senin 21 Maret 2016 21:54:51 WIB Dilihat : 216 Kali


Fadli Zon: Pemberantasan Korupsi Butuh Peran Aktif Kelompok Muda

HALUANNEWS-Dalam sidang umum Inter Parliamentary Union (IPU) ke 134 di Zambia (21/3/2016), sebagai President Global Organization of Parliamentarians Against Corruption/Organisasi Parlemen Anti Korupsi Sedunia (GOPAC), Fadli Zon menyampaikan pidato umum pentingnya peran kelompok muda dalam pemberantasan korupsi.

Populasi kelompok muda yang berusia 10-24 tahun secara global saat ini mencapai 1.8 milyar. Angka ini semakin bertambah jika kita masukan populasi dalam kelompok usia 25-30 tahun. “Angka tersebut menunjukkan besarnya potensi kelompok muda saat ini,” katanya.

Fadli menambahkan, pada saat yang sama, tantangan saat ini dan kedepan semakin besar. Tren korupsi global  mengalami peningkatan."

"Tapi sayangnya saat ini masih banyak dari kelompok muda yang tidak terberdayakan. Mereka masih terikat dengan kemiskinan, sulitnya akses pendidikan, dan bahkan masih berada dalam situasi konflik yang menyulitkan mereka untuk berkembang."


"Padahal pemuda memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Mereka adalah agen perubahan, dan masa depan setiap bangsa ada di tangan mereka," tambahnya.

Fadli Zon juga menyerukan kepada seluruh anggota parlemen dunia, terutama anggota parlemen yang tergabung dalam GOPAC untuk membuat kebijakan yang kondusif bagi pemuda untuk berkembang dengan baik. Baik dari aspek kesehatan, keamanan, pendidikan, dan juga kepada akses pekerjaan.


"Pemuda harus dilibatkan secara aktif dalam pemberantasan korupsi. Pelibatan yang lebih inklusif terhadap pemuda, dapat mempercepat pemberantasan korupsi secara global."

editor : hi


Tag Berita :
#nasional #beasiswa #presiden #polri #kampus #daerah #politik

Berita terakit :


Direktur LBH Universitas Gorontalo Raih Doktor  di UMI Makassar
Kamis 02 November 2017

Direktur LBH Universitas Goron ...

KPK Dampingi 8 Pemda di Jateng Susun Renaksi Antikorupsi
Kamis 19 Januari 2017

KPK Dampingi 8 Pemda di Jateng ...

Investor Mancanegara Terus Bermunculan, Inginkan Investasi Di KEK TAA
Jumat 13 Januari 2017

Investor Mancanegara Terus Ber ...

DUA PEKAN NAIK BUS GRATIS
Kamis 02 Februari 2017

DUA PEKAN NAIK BUS GRATIS

Gubernur Jateng Resmi Tetapkan UMK 2017
Selasa 22 November 2016

Gubernur Jateng Resmi Tetapkan ...