Mengusung Tema “ Dream in Harmony” Jogja Fashion Weeks 2017

Rabu 23 Agustus 2017 22:49:22 WIB Dilihat : 157 Kali


Mengusung Tema “ Dream in Harmony” Jogja Fashion Weeks 2017

HALUANNEWS.COM--YOGYAKARTA - Dengan mengusung tema “Dream in Harmony”, Jogja Fashion Weeks (JFW) 2017 telah resmi dibuka. Perhelatan fashion terbesar di   DIY, di tahun 2017 ini merupakan tahun ke 12 penyelenggaraannya. Pembukaan JFW ini bertempat di Jogja Expo Centre ( JEC) yang menampilkan keragaman busana berbahan dasar tenun. Pembukaan JFW juga dihadiri oleh Kepala Dinas Peridustrian dan Perdagangan DIY, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah DIY, Dirjen Industri Kecil Menengah Kementrian Perindustrian RI, Direktur Merek dan Indikasi Geografis Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Dirut Bank BPD DIY, dan SKPD DIY.

Tema Dream In Harmony menjadi representasi dari tujuan utama agar produk fashion DIY dapat Go Public dengan tetap menjaga kearifan lokal dengan adanya perpaduan antara batik dengan tenun,  yang juga diselaraskan dengan perkembangan zaman yang ada.  JFW 2017 ini diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 23-27 Agustus 2017 yang bertujuan sebagai wadah dan memberikan fasilitas kepada IKM (Industri Kecil dan Menengah), para mahasiswa dari perguruan tinggi di DIY, hingga perangkat pemerintah baik dari Kemenperin maupun instansi yang ada di DIY yang bergerak dibidang industri kreatif khususnya dibidang fashion untuk menampilkan kreatifitas dari karya dan produknya. 

Tema ini juga didukung dengan rangkaian JFW ke-12 yang meliputi kegiatan fashion exhibition, fashion seminar, fashion competition, fashion  show, fashion art, talkshow, dan carnival yang diikuti oleh 500 peserta. Selain itu, pada penyelenggaraan JFW ke 12 juga akan dilaksanakan penyerahan secara simbolis Sertifikat Co Branding yaitu:  1. JogjaMark, 2. 100%Jogja, dan 3. Jogjatradition.

Gubernur DIY dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Bapak Ir.Budi Antono,M.Si mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan Jogja Fashion Weeks ke-12  dengan tema Dream in Harmony atau  Bermimpi dalam Keselarasan diharapkan semakin peduli dengan hasil produk fashion yang mengangkat seni budaya bangsa, selalu mendukung berkembangnya produsen home industri, dan usaha kecil menengah, mendorong kekuatan kreasi anak bangsa menuju kualitas utama, serta memproduksi fashion daerah dengan mengembangkan produk yang berbasis seni budaya tradisi berskala nasional maupun internasional menuju kesempurnaan dan sebagai pintu gerbang fashion-fashion Indonesia. Selain itu juga Gubernur DIY mengajak bagi kita untuk membawa Jogja sebagai pusat fashion Indonesia.

Event yang sudah menginjak usia 12 tahun ini diselenggarakan atas dukungan penuh Pemerintah DIY, Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, dan Kementrian Perindustian Republik Indonesia dan diharapkan dapat mendapatkan target pembukuan 600 juta rupiah serta menarik pengunjung sebanyak 4000 orang selama lima hari dilangsungkannya Jogja Fashion Weeks 2017.( nsh/diy)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #hiburan

Berita terakit :


Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa Menutup Sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin Perko
Senin 13 Februari 2017

Menteri Sosial RI Khofifah Ind ...

Jonan: Freeport Sudah Tidak Mempermasalahkan Status IUPK
Rabu 02 Agustus 2017

Jonan: Freeport Sudah Tidak Me ...

JELAJAH NEGERI DIATAS AWAN
Jumat 06 Oktober 2017

JELAJAH NEGERI DIATAS AWAN

2017 Seluruh Pemda Harus Mengacu Pada Sistem IT
Kamis 05 Januari 2017

2017 Seluruh Pemda Harus Menga ...