Tabir Ilir Sukses Melaksanakan Pawai Untuk Pertama kalinya

Minggu 20 Agustus 2017 12:59:44 WIB Dilihat : 176 Kali


Tabir Ilir Sukses Melaksanakan Pawai Untuk Pertama kalinya

HALUANNEWS.COM--Merangin---Tabir Ilir Sukses melaksanakan Pawai Kemerdekaan dan pembangunan perdana.

Banyak  kegiatan dan acara diadakan oleh berbagai unsur baik pemerintah maupun masyarakat demi untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun 2017.Mulai dari berbagai bentuk perlombaan, upacara pengibaran bendera, pawai obor serta acara lainnya.

Hari  Sabtu (19/8) Kecamatan Tabir Ilir sukses melaksanakan pawai pembangunan dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 72. Acara yang baru pertama kalinya diadakan di Tabir Ilir ini mampu menarik perhatian Ribuan masyarakat Tabir Ilir. Pawai Pembangunan ini diikuti oleh Ratusan peserta dari berbagai unsur Pemerintah,  Instansi,  sekolah, Organisasi dan Tokoh masyarakat dalam kecamatan Tabir Ilir. Semua Peserta pawai berjalan kaki dengan menempuh jarak kurang lebih 2 km. Dengan menggunakan berbagai macam atribout dan perlengkapan pawai.
M. Yunus. S.Pd selaku camat Tabir ilir. Saat di konfirmasi media usai acara, mengatakan, acara hari ini sungguh luar biasa terlihat dari semangat dan keseriusan para peserta tidak hanya peserta, antusias dari masyarakat pun menambah meriahnya pawai hari ini. Tujuan acara ini untuk memotivasi masyarakat akan pentingnya cinta tanah air /NKRI, Pancasila, UUD dan Bhenika Tunggal Ika, semangat perjuangan dalam mengisi serta mmpertahankn kemerdekaan. Acara ini juga salah satu ajang pengenalan seni dan Budaya di Indonesia, karena kita tahu indonesia kaya akan seni dan budaya. Pawai hari ini tampil berbagai kultur budaya mulai dari pakaian adat daerah, Lagu daerah, seni daerah dan lainnya. Dan harapan kami acara ini bisa terlaksana setiap tahun pungkasnya terakhir.
Acara di hadiri Jalaluddin selaku Sekretasi Kecamatan tabir ilir,  Jafar selaku Kasi PMD, Kades Se-Kecamatan Tabir Ilir,  Ketua BPD Se-Kacamatan Tabir Ilir, Ahmad KH selaku Ketua Karang Taruna Tabir Ilir. ( A. Kholidi).

Tag Berita :
#Merangin #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


ASN KOTA BANDUNG TAAT DIHARI PERTAMA KERJA DI TAHUN 2018
Selasa 02 Januari 2018

ASN KOTA BANDUNG TAAT DIHARI P ...

Ucapan Selamat Presiden Joko Widodo Terkait Hasil Pemilu Presiden Amerika Serikat
Rabu 09 November 2016

Ucapan Selamat Presiden Joko W ...

Politik adalah Jalan Melipatgandakan Khidmat
Sabtu 08 Oktober 2016

Politik adalah Jalan Melipatga ...