pemuda Kumun Debai, mengecam Pemda Kerinci

Minggu 13 Agustus 2017 23:52:16 WIB Dilihat : 2581 Kali


pemuda Kumun Debai, mengecam Pemda Kerinci

HALUANNEWS.COM – SUNGAI PENUH - Beberapa bulan yang lalu, pemerintah kabupaten Kerinci, telah menyerahkan tanah bekas Terminal Kumun, Kecamatan Kumun Debai, untuk dijadikan Mako Brimob. Setelah diserahkan, sejumlah Tokoh Pemuda Kumun Debai sangat keberatan dan mengutuk Keras Pemda Kerinci.
 
Sementara itu Pemuda Kumun Debai Jek Micko Mengatakan, dengan adanya terminal dulunya,  dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Kumun Debai, Tanah tersebut  di serahkan hanya di peruntukan untuk pembagunan terminal.
 
Aktivis Kota Sungai Penuh ini, sangat keberatan dan mengutuk keras Pemda Kerinci dengan adanya penyerahan tanah kepihak kepolisian untuk pembagunan mako Brimob, dan juga dalam waktu dekat kami akan  melayangkan surat  keberatan kepada Adirozal Bupati Kerinci, untuk menarik kembali atas telah menghibahkan tanah terminal lama tersebut. Jika tidak diindahkan oleh pihak pemerintah Kerinci, kami akan melakukan aksi besar - besaran. ucapnya.
 
Selanjutnya hal senada juga disampaikan Ade Oktora, ia juga menuturkan dahulunya sebelum dibangunnya terminal, terdapat perjanjian antara masyarakat setempat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci. Dimana dalam perjanjian tersebut, Pemkab Kerinci akan memberikan dispensasi kepada masyarakat yang menghibahkan tanahnya.
 
Lebih lanjut, Setelah mendengar adanya Pemkab Kerinci menghibahkan tanah terminal lama Kumun kepada Mapolda untuk Mako Brimob. Pihaknya sangat merasa keberatan dan mengecam pihak Pemda Kerinci, karena secara ekonomi tidak menguntungkan masyarakat sekitar dan juga pihak Pemda Kerinci tanpa Koordinasi dengan masyarakat Kumun terlebih dahulu. saat ini kita mempersiapkan surat  Penolakan hal tersebut kepada Adirozal Bupati Kerinci,” terangnya.(Idp)

Tag Berita :
#Kerinci/Sungai Penuh #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Kota Padang Segera Miliki Terminal Type A
Senin 22 Januari 2018

Kota Padang Segera Miliki Term ...

Tim Patriot Gelar Razia Miras Berkedok Toko Jamu
Senin 20 November 2017

Tim Patriot Gelar Razia Miras ...

Antisipasi Perubahan Global, Presiden Jokowi Ajak Elemen Masyarakat Tinggalkan Pola Lama
Sabtu 18 November 2017

Antisipasi Perubahan Global, P ...

Resmikan Jambore Nasional X, Presiden Jokowi: Jadilah Anak Muda Yang Produktif Tapi Sopan
Minggu 14 Agustus 2016

Resmikan Jambore Nasional X, P ...

737 Linmas Kota Dikukuhkan
Senin 22 Mei 2017

737 Linmas Kota Dikukuhkan

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Paripurna Penyampaian Nota Keuangan
Rabu 20 September 2017

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gel ...

Masalah Kesejahteraan Sosial Bukan Hanya ‘Charity”
Selasa 27 September 2016

Masalah Kesejahteraan Sosial B ...