pemuda Kumun Debai, mengecam Pemda Kerinci

Minggu 13 Agustus 2017 23:52:16 WIB Dilihat : 2476 Kali


pemuda Kumun Debai, mengecam Pemda Kerinci

HALUANNEWS.COM – SUNGAI PENUH - Beberapa bulan yang lalu, pemerintah kabupaten Kerinci, telah menyerahkan tanah bekas Terminal Kumun, Kecamatan Kumun Debai, untuk dijadikan Mako Brimob. Setelah diserahkan, sejumlah Tokoh Pemuda Kumun Debai sangat keberatan dan mengutuk Keras Pemda Kerinci.
 
Sementara itu Pemuda Kumun Debai Jek Micko Mengatakan, dengan adanya terminal dulunya,  dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Kumun Debai, Tanah tersebut  di serahkan hanya di peruntukan untuk pembagunan terminal.
 
Aktivis Kota Sungai Penuh ini, sangat keberatan dan mengutuk keras Pemda Kerinci dengan adanya penyerahan tanah kepihak kepolisian untuk pembagunan mako Brimob, dan juga dalam waktu dekat kami akan  melayangkan surat  keberatan kepada Adirozal Bupati Kerinci, untuk menarik kembali atas telah menghibahkan tanah terminal lama tersebut. Jika tidak diindahkan oleh pihak pemerintah Kerinci, kami akan melakukan aksi besar - besaran. ucapnya.
 
Selanjutnya hal senada juga disampaikan Ade Oktora, ia juga menuturkan dahulunya sebelum dibangunnya terminal, terdapat perjanjian antara masyarakat setempat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci. Dimana dalam perjanjian tersebut, Pemkab Kerinci akan memberikan dispensasi kepada masyarakat yang menghibahkan tanahnya.
 
Lebih lanjut, Setelah mendengar adanya Pemkab Kerinci menghibahkan tanah terminal lama Kumun kepada Mapolda untuk Mako Brimob. Pihaknya sangat merasa keberatan dan mengecam pihak Pemda Kerinci, karena secara ekonomi tidak menguntungkan masyarakat sekitar dan juga pihak Pemda Kerinci tanpa Koordinasi dengan masyarakat Kumun terlebih dahulu. saat ini kita mempersiapkan surat  Penolakan hal tersebut kepada Adirozal Bupati Kerinci,” terangnya.(Idp)

Tag Berita :
#Kerinci/Sungai Penuh #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Pemilihan ketua Ikatan Mahasiswa MuaroJambi (IMMJ)
Selasa 11 April 2017

Pemilihan ketua Ikatan Mahasis ...

KDRT PENGARUHI PERILAKU ANAK
Kamis 14 April 2016

KDRT PENGARUHI PERILAKU ANAK

Pelaksanaan Penutupan Kuliah Kerja Dalam Negeri Sespimti Polri
Jumat 04 Agustus 2017

Pelaksanaan Penutupan Kuliah K ...

Kemenag Segera Terbitkan PMA Jam Kerja Dosen
Selasa 27 Desember 2016

Kemenag Segera Terbitkan PMA J ...

Walikota Raih 2 Penghargaan Di IAA 2017
Jumat 29 September 2017

Walikota Raih 2 Penghargaan Di ...

Jangan Sampai Perbedaan Pilihan Memecah Kita
Rabu 15 Februari 2017

Jangan Sampai Perbedaan Piliha ...

Ekspor Yamaha Indonesia Meningkat 86%, YZF-R25 dan NMAX Masih Favorit
Kamis 25 Februari 2016

Ekspor Yamaha Indonesia Mening ...