Pelaku Kuliner Harus Kantongi Izin Laik Sehat Pelaku Kuliner Harus Kantongi Izin Laik Sehat

Senin 07 Agustus 2017 08:17:52 WIB Dilihat : 178 Kali


Pelaku Kuliner Harus Kantongi Izin Laik Sehat Pelaku Kuliner Harus Kantongi Izin Laik Sehat

HALUANNEWS.COM--PEKANBARU— Sejauh ini, di Kota Pekanbaru masih banyak para pelaku kuliner yang di duga tidak memiliki izin laik sehat dari dinas kesehatan kota Pekanbaru. Hal itu terbukti sampai sekarang yang mengantongi izin laik sehat hanya 200 orang. Jika dinilai saat ini pelaku usaha kuliner di Pekanbaru mencapai ribuaan. 

"Memang data yang sudah kita catat baru lebih kurang 200. Angka ini masih sedikit yang baru terdata. Dengan begitu maka masih banyak lagi pelaku kuliner yang membuka usahanya belum mengurus izin laik sehat, " ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Helda S Munir kepada Wartawan  kemarin. 

Dijelaskan  Helda,  oleh sebab itu maka ia berharap kepada pelaku kuliner yang ada di Pekanbaru agar segera mengurus izin laik sehat. Hal ini agar tidak ada terjadi lagi insiden yang tidak diinginkan seperti adanya keracunan makanan dan minuman. "Kita imbau agar pelaku kuliner segera mengurus izin laik sehat di kantor dinas kesehatan. Selain itu,  persyaratan yang dilayangkan oleh pekaku usaha tidak sulit cukup melengkapi KTP,  jenis usaha dan tempat usaha. Setelah lengkap,  maka akan kita proses secepatnya, " ujar Helda. 

Ditambahkan Helda,  pengurusan izin laik sehat ini oleh pelaku kuliner  sangat perlu sekali. "Kita tidak melarang untuk membuka usaha. Tetapi,  kita minta juga pelaku usaha agar memperhatikan kesehatan barang yang dijual. Hal ini,  agar masyarakat yang membeli tidak menjadi korban seperti keracunan dan hal yang tidak kita inginkan, " sebut Helda. 

Lebih jauh dikatakan Helda,  selain pengurusan izin laik sehat,  Diskes juga bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal Pengurusan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang ikut dalam hal pengurusan tentang perizinan di bidang kesehatan. "Karena kita tim teknis,  maka kita selalu berkodinasi dengan DPMPTSP. Hal ini kita lakukan agar pengurusan bisa berjalan cepat dan mudah. Karena sebelum nya,  pengurusan yang biasa jita tangani maka kita limpahkan wewenangnya ke DPMPTSP "  tutup Helda. (Pekbn)


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #hiburan

Berita terakit :


Sudah Beri Peringatan, Presiden Jokowi Kontrol Langsung Urusan Pemberantasan Pungli
Minggu 16 Oktober 2016

Sudah Beri Peringatan, Preside ...

Pulau Komodo
Minggu 24 Juli 2016

Pulau Komodo

Panglima TNI : Peran Ibu Luar Biasa, Tonggak Keberhasilan Anak
Jumat 22 Desember 2017

Panglima TNI : Peran Ibu Luar ...

P3SU Korek Parit Atasi Genangan Air Di Kelurahan Pahlawan
Senin 11 September 2017

P3SU Korek Parit Atasi Genanga ...

ILLIZA: BANGUN PERADABAN ISLAM DARI MASJID
Rabu 19 Oktober 2016

ILLIZA: BANGUN PERADABAN ISLAM ...