Cak Yan; IAIN Kerinci diduga ada proyek siluman

Senin 31 Juli 2017 21:39:52 WIB Dilihat : 848 Kali


Cak Yan; IAIN Kerinci diduga ada proyek siluman

HALUANNEWS.COM---Kerinci - Pembangunan gedung di IAIN Kerinci diduga proyek siluman, pasalnya pembangunan gedung tersebut tidak memiliki plang proyek atau papan nama, padahal pekerjaan tersebut sudah berjalan sekitar satu bulan.

Tentu hal ini memicu dugaan pembangunan gedung tersebut, merupakan pekerjaan sesuka hati yang di sebut proyek siluman, sehingga informasi terkait pembangunan gedung yang tidak diketahui berapa jumlah anggaran, berapa hari kalender dikerja, nomor kontrak dan nama perusahaan yang harus menjadi hak publik ketahui.

Salah satu pekerja saat ditanyai dilokasi proyek, dirinya mengatakan
“Saya gak tahu, proyek ini siapa yang mengerjakan, berapa nilainyanya dan perusahaan yang mengerjakan. sedangkan pekerjaan ini sudah berjalan kurang lebih satu bulan lamanya, ucap salah satu Pekerja yang engan disebut namanya (31/7).

Menurut alumni IAIN Kerinci Andriyanto, mengenai hal tersebut ia juga pernah meninjau kelokasi, ia membenarkan tidak adanya papan nama proyek. Ini patut diduga pekerjaannya tidak sesuai prosedur. Ucapnya.

Sementara itu Andriyanto yang kerap disapa Cak Yan, ia juga mengatakan, jika tidak di tanggapi serius pihak IAIN Kerinci maka ratusan massa akan mengelar aksi agustus mendatang. Imbuhnya

Selanjutnya dari pantauan Haluannews dilapangan, terlihat dari bentuk pekerjaanya, proyek itu adalah proyek Pembangunan gedung dengan biaya yang besar, sebab pekerja terlihat sibuk membangun, untuk keberadaan plang proyek sebagai bahan infomasi masyarakat sama sekali tidak terlihat. Hal ini tentu sudah bertentangan dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang informasi publik. Anehnya ,pihak IAIN terkait Pembagunan gedung seolah -olah terkesan tutup mata. (Idp)


Tag Berita :
#Kerinci/Sungai Penuh #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


Dasar hukum Pengumuman pendaftaran dari Panwaslu? Zoni LSM geger: seleksi Panwascam dinilai cacat hu
Senin 20 November 2017

Dasar hukum Pengumuman pendaft ...

Hasil Poling Monadi-Edison Kembali Ungguli Adirozal-Ami
Rabu 28 Februari 2018

Hasil Poling Monadi-Edison Kem ...

Panglima TNI : TNI Siapkan Prajurit Terbaik Amankan Perwakilan RI di Luar Negeri
Rabu 20 Desember 2017

Panglima TNI : TNI Siapkan Pra ...