PENGARUH KOMUNITAS DALAM KEMAJUAN KOTA

Minggu 23 Juli 2017 14:18:38 WIB Dilihat : 216 Kali


PENGARUH KOMUNITAS DALAM KEMAJUAN KOTA

HALUANNEWS.COM--Kota Bandung--Bandung merupakan kota yang dipenuhi banyak komunitas. Jenisnya pun beragam, mulai dari komunitas ekonomi, sosial, lingkungan dan hobi. Sehingga komunitas memberikan perubahan bagi suatu kota.

Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto saat menyampaikan arahan pada kegiatan Program Orientasi Perkenalkan VAC Indonesia Bandung Raya, di Gedung PKK Kota Bandung, Minggu (23/7/2017).

Lanjutnya, pemerintah tidak mungkin bisa menghadirkan perubahan tanpa keterlibatan dari komunitas, pengusaha dan media. Inilah yang dinamakan kolaborasi yang bisa memberi perubahan signifikan.

"Tanpa kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, kami sangat kesulitan menghadirkan perubahan. Makannya kami sangat peduli terhadap aktifitas positif yang digelar komunitas termasuk VAC INDONESIA.

Ditambahkan Yossi, Bentuk kepedulian pemerintah terhadap komunitas yaitu dengan dibangunnya Creative HUB yang terletak di jalan Laswi.

"Untuk menunjukkan keseriusan, kami mewadahi para pegiat kreatif melalui Bandung Creative HUB. Didalamnya bisa dimanfaatkan komunikasi kreatif seperti design store, perpustakaan, bioskop, studio musik, workshop dan lain lain. Oleh karena itu saya mendukung ospek VAC ini untuk memberikan kontribusi yang baik dan bisa mengembangkan kreativitas otomotif khususnya Vespa di kota Bandung,"Tutur Yossi.

Dirinya yakin dengan komunitas bisa memberikan kegiatan yang positif dan memajukan kota Bandung, apalagi VAC lahir di Bandung. Maka tidak salah lagi komunitas ini bisa bersinergi dengan pemerintah.

"Sistem organisasi menjadi kata kunci ysng merupakan strarting awal. Hal ini bagus, karena organisasi memberikan kontribusi yang baik untuk perkembangan wilayah."jelasnya.

Ditambahkan Yossi, Bandung dengan banyaknya komunitas pasti menghadirkan kebhinekaan.

"Baik komunitas otomotif maupun yang lain, intinya kita bisa bersama sama membangun kota Bandung lebih baik dan menjadi kota kreatif yang penggagasnya berasal dari komunitas,"pungkas Yossi.


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Yakin Kepri Jaya Berjaya
Senin 24 April 2017

Yakin Kepri Jaya Berjaya

TANTANGAN WARGA DESA DI PERKOTAAN JAUH LEBIH BERAT
Sabtu 27 Januari 2018

TANTANGAN WARGA DESA DI PERKOT ...

Menteri BUMN Launching Kartu Tani
Rabu 16 November 2016

Menteri BUMN Launching Kartu T ...