Dinsos Banyuasin salurkan bantuan penyandang disabilitas

Sabtu 22 Juli 2017 14:54:41 WIB Dilihat : 251 Kali


Dinsos Banyuasin salurkan bantuan penyandang disabilitas

HALUANNEWS.COM--BANYUASIN-Angka penyandang cacat di sabilitas di kabupaten Banyuasin di tahun 2017 masi ada,. pihak dinas sosial telah melakukan pendataan peripikasi data melalui dari pendataan pihak kecamatan yang ada. dan akan di rangkul yang mengalami cacat pisik tubuh di latih di bidang otomotib dan bengkel.

 Demikian dikatakan Kepala Dinas sosial kabupaten Banyuasin Asmi S.Sos, MSi, Melalui Kabid Rehabilitas, Drs. mulyono dan di jelaskan Kasubid pelayaan dan penyandang Rehabilitas, M. Nasir S.sos Msi mengatakan pada saat ditemui wartawan di ruang kerjanya kamis. berdasarkan hasil pendataan statistik 2010 penyandang cacat disabilitas di Banyuasin belum ada pendataan baru masi meggunakan data statistik 2010, namun pihak Dinas sosial kabupaten Banyuasin tetap berupaya melakukan peripikasi data melalui dari pendataan pihak kecamatan yang ada namun di perkirakan dalam waktu dekat ini akan melakukan pendataan, Ucapnya.

Untuk di tahun ini pihak kami khususnya dinas sosial akan merangkul penyandang disabilitas yang memngalami cacat pisik tubuh mereka di latih di bidang otomotib, di bidang sepeda motor, bengkel. Mereka di latih oleh parah ahli di bidang nya Nanati kedepan jika sudah mampu mereka bisa di arahkan bekerja di perusahaan yang memebutuhkan atau usaha mandiri nanti di usulkan melalui Usaha Ekoonomi Produktif UEP.terangnya.

 Untuk hasil pendataan yang ada sambung dia, pihak Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin kemarin  telah menyalurkan bantuan berupa sembako, alat tampal ban dan berupa modal melalui dana Usaha Ekoonomi Produktif UEP, tergantung usulan proposal mereka sehingga kami mengajukan ke mentri sosial dan menyaurkan dana uep tersebut. Kami juga memberikan pelatihan memasak kue dan mereka juga mendapat alat masak, dan di harapkan dengan ada nya kegiatan ini mereka bisa mandiri, tutupnya. (Wan).


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


TNI Dukung Program-Program BKKBN
Selasa 27 Maret 2018

TNI Dukung Program-Program BKK ...

Depot Air Isi Ulang Tanpa Izin, Beroperasi Di Merangin, Air Dalam Galon Banyak kotoran.
Kamis 23 Agustus 2018

Depot Air Isi Ulang Tanpa Izin ...

Kementerian PANRB Gelar Simulai CAT CPNS di Solo
Kamis 24 Agustus 2017

Kementerian PANRB Gelar Simula ...

Menkeu: Jika Saya Tidak Tahu Kemana Larinya Utang
Jumat 11 Agustus 2017

Menkeu: Jika Saya Tidak Tahu K ...

Jelang Misa Natal, Polresta Tangerang Kerahkan Polwan Motoris
Minggu 24 Desember 2017

Jelang Misa Natal, Polresta Ta ...