Ini Balon memenuhi kriteria merebut BH 1 DZ

Rabu 19 Juli 2017 22:36:44 WIB Dilihat : 613 Kali


Ini Balon memenuhi kriteria merebut BH 1 DZ

HALUANNEWS.COM-KERINCI – Sejumlah bakal calon Bupati kerinci 2018 kian gencar untuk merebut rekomendasi partai politik.

Seperti halnya dari kerinci hilir kandidat yang namanya digadang-gadang untuk ikut berkompetisi pada ajang pesta demokrasi Pilbub kerinci 2018 mendatang, yakni, Tafyani Kasim, Zainal Abidin, Subur Budiman dan Candra Purnama.

Dari kerinci tengah Ami Taher, Boy Edwar, Edison, Andi Putra Wijaya dan Elius Nadi juga disebut-sebut akan ikut bertarung berebut kursi satu Kerinci.

Sementara dari kerinci mudik, Adirozal, Maridin Djamil, Monadi, Padli Sudria dan Sartoni.

Pengamat Politik Adi Suprapto Rusli, saat dihubungi via sms menjelaskan. ada 4 kriteria sebagai bahan pertimbangan partai politik dalam hal mengusung calon.

“yang jelas calon yang berpotensi maju itu ada 4 syarat : yaitu pertama, imcumbent (bupati/wakil bupati). Kedua, poluper dimasyarakat. Ketiga, ketua partai. Keempat, punya logistik”. Ujarnya.

Sementara itu ia juga mejelaskan secara rinci, dari sisi incumbent yakni Adirozal dan Zainal Abidin, setiap parpol akan melakukan survey tingkat kepuasaan masyarakat dan menginginkan ia kembali harus tinggi, sisi popular di tengah masyarakat silahkan terjemah sendiri siapa yang layak untuk kriteria itu, sedangkan dari sisi logistik Tafyani Kasim, Boy Edward, dan ami taher. sedangkan Candra Purnama dari Pertimbangan Partai dan dari sisi Ketua partai yakni Sartoni. Ucapnya.

Sementara pengamat politik Jafar ahmad justru memberi statment “bahwa sebelum adanya pendaftaran semuanya relatif”. Katanya.

Sedangkan Rudi Hartono Ridwar menjelaskan, “segala kemungkinan bisa saja terjadi, karena politik itu dinamis. Namun semua bakal calon akan tergantung pada partai politik yang sesuai dengan mekanismenya masing-masing”. Ujarnya. (Idp)


Tag Berita :
#Kerinci/Sungai Penuh #Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #politik

Berita terakit :


Realisasi Investasi PMDN-PMA Tahun 2016 Lampaui Target RPJMD Prov Kalbar dan Nasional
Kamis 09 Februari 2017

Realisasi Investasi PMDN-PMA T ...

Pertumbuhan Ekonomi Pedesaan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Selasa 24 Januari 2017

Pertumbuhan Ekonomi Pedesaan D ...

Disdik Segera Tarik Guru PNS di Sekolah Swasta
Sabtu 07 Januari 2017

Disdik Segera Tarik Guru PNS d ...

Kasum TNI Tinjau Evakuasi Wisatawan di Lombok Utara
Selasa 07 Agustus 2018

Kasum TNI Tinjau Evakuasi Wisa ...