WAGUB AJAK PARA GURU NU PROAKTIF CEGAH RADIKALISME

Minggu 16 Juli 2017 10:15:48 WIB Dilihat : 83 Kali


WAGUB AJAK PARA GURU NU PROAKTIF CEGAH RADIKALISME

HALUANNEWS.COM--Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin, SH.M.Si mengajak segenap pengurus dan anggota Persatuan Guru Nahdatul Ulama  (PERGUNU)  untuk mencegah radikalisme dengan cara mensosialisasikan bahaya radikalisme itu bagi keselamatan dan  keamanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ditegaskannya, radikalisme bukan merupakan bagian dari Islam, karena Islam adalah agama yang mengutamakan kedamaian dan toleransi. Ia sangat mengapresiasi langkah NU secara regional dan nasional bahkan hingga tingkat internasional telah menolak keras dan mengecam radikalisme tersebut.

Namun demikian, kepada para Guru NU, sebagai bagian dari Guru di Republik ini, dimintanya untuk terus melakukan langkah-langkah preventif agar tidak ada ruang lagi bagi masuknya pengaruh paham radikal tersebut terhadap generasi kita. Sebab Guru kata Amin memiliki peran yang sangat penting sebagai penjaga moral bangsa.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub kelahiran Sumbawa itu, ketika membuka Seminar dan Halal Bi Halal PERGUNU, Sabtu 15/07/2017 di Aula STIT NU Danger Kab. Lombok Timur. Di hadapan para peserta yang mengupas  Tema "Penguatan Basis NU Dalam Mendorong Kepemimpinan tersebut, Wagub H. Muh Amin menyebut Pergunu sebagai organisasi terbesar kedua setelah PGRI.

Untuk itu, ia mengajak kepada semua anggota Pergunu di Kabupaten Lombok Timur untuk membesarkan nama NU di NTB, dengan  selalu berpegang pada ilmu Assunah waljama’ah. Di sisi lain, Wagub juga  menyapaikan kesyukurannya bahwa kondusifitas masyarakat di seluruh pelosok Provinsi NTB tetap  aman dan tentram sehingga pembangunan NTB dapat berjalan dengan baik. " Itu juga berkat dukungan dan peran serta bapak dan ibu guru," tandasnya.

Karenanya, ia menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan oleh para guru selama ini. Menurutnya, Guru merupakan ujung tombak yang membentuk kepribadian manusia dari kecil sampai dewasa. Maka  dari itu, kepribadian bangsa ini dimasa depan, ditentukan pula oleh komitmen para guru dalam menjalankan perannya sebagai pembentuk karakter generasi muda kita, pungkasnya. Seraya mengajak para tokoh tokoh NU untuk bersama sama membangun NTB melalui medan tugas dan fungsi masing masing.


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #daerah

Berita terakit :


Realisasi Dana Desa Dusun Dalam
Kamis 16 Februari 2017

Realisasi Dana Desa Dusun Dala ...

PT Semen Indonesia Membuka Lowonngan Kerja
Kamis 19 Oktober 2017

PT Semen Indonesia Membuka Low ...

LSM P2AKN Surati Dinas PMD Kabupaten Batang Hari
Selasa 29 Agustus 2017

LSM P2AKN Surati Dinas PMD Kab ...