Pansus Angket KPK Sudah Masuk Berita Negara, Jangan Dilawan

Senin 10 Juli 2017 23:02:10 WIB Dilihat : 205 Kali


Pansus Angket KPK Sudah Masuk Berita Negara, Jangan Dilawan

HALUANNEWS.COM--Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah merasa tak habis pikir karena ada beberapa pihak, termasuk elemen masyarakat dan para akademisi yang masih pertanyakan posisi dan keabsahan Pansus Angket KPK yang sudah bekerja jauh.

"Ini Pansus KPK sudah kemana-mana, sudah RDPU dengan berbagai unsur masyarakat, sudah buka Posko bahkan terima banyak pengaduan, sudah ketemu BPK, sudah ke Sukamiskin dan berlanjut makin intensif, masih aja dipermasalahkan," ucap Fahri di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (07/07/2017) lalu.

Fahri menjelaskan bahwa dalam UU No. 17 tahun 2014 tentang MD3 pasal 202, legalitas Panitia Angket adalah jika ditetapkan dengan keputusan DPR dan diumumkan dalam Berita Negara.

"Sekarang tugas semua pihak adalah mendukung Pansus agar bekerja efektif demi perbaikan sistem pemberantasan korupsi, jangan lagi berpolemik," ujarnya.

Fahri menambahkan, keputusan tentang Panitia Angket tertuang dalam Keputusan DPR RI No 1/DPR RI/2016-2017 tentang Pembentukan Panitia Angket DPR RI terhadap Pelaksanaan Tugas & Kewenangan KPK tertanggal 30 Mei 2017. Selain itu oleh keputusan DPR tersebut sudah diterbitkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No 53 tahun 2017.

“Terbitnya berita negara adalah penegasan bahwa tidak boleh lagi ada orang yang merasa tidak tahu atas apa yang telah menjadi keputusan resmi DPR RI dan terbitnya berita negara tersebut seharusnya mengakhiri segala polemik yang mempertanyakan legalitas angket karena sudah masuk dalam rezim administrasi negara,” ungkapnya.

Fahri mengingatkan agar semua pihak menghormati hasil kerja konstitusional Dewan. "Semua pihak harus menghormati apa yang telah menjadi keputusan kelembagaan dewan yang diatur oleh konstitusi" pungkas Fahri. 


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #Hukum #politik

Berita terakit :


Tolak Jadi Ketua TP PKK, Suami Tak Usah Calonkan Diri
Jumat 11 November 2016

Tolak Jadi Ketua TP PKK, Suami ...

Mahyeldi : Barter Produk Antara Indonesia - India Harus Jelas
Minggu 15 Oktober 2017

Mahyeldi : Barter Produk Antar ...

 1 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Antara  Travel Safa Marwa  Dengan Sepeda Motor
Selasa 22 Agustus 2017

1 Orang Meninggal Akibat Kece ...

Dua Arahan Presiden Tanggulangi Pencucian Uang dan Penggelapan Pajak
Selasa 22 Maret 2016

Dua Arahan Presiden Tanggulang ...

Desa Teluk Pandak Sukses Membangun Jalan Baru dan Jembatan.
Sabtu 14 Januari 2017

Desa Teluk Pandak Sukses Memba ...

Pemkot adakan sosialisasi PPID
Senin 21 Agustus 2017

Pemkot adakan sosialisasi PPID ...