Satuan Buser Polres Kerinci Amankan Satu Warga Lempur Danau Terduga Aanggota Isis

Sabtu 08 Juli 2017 12:48:59 WIB Dilihat : 4018 Kali


Satuan Buser Polres Kerinci Amankan Satu Warga Lempur Danau Terduga Aanggota Isis

HALUANNEWS.COM-KERINCI- Anggota satuan buser polres kerinci, pada jum’at malam (7/7) sekitar pukul 19.30 wib berhasil mengamankan salah satu warga lempur danau kecamatan keliling danau kabupaten kerinci terduga anggota ISIS.
Selain mengamankan WRS terduga anggota ISIS, pihak polres kerinci juga menemukan atribut terkait ISIS dirumah terduga pada saat pengeledahan, Barang yang diamankan berupa dua senjata tajam, selendang panjang bertuliskan HAMA bergambar bendera Palestina, 1 pucuk senjata laras panjang, 2 butir granat nanas, 2 pucuk senjata laras pendek jenis FN, buku catatan kecil dan satu alat teropong.
Informasi yang berhasil di dihimpun haluan news di lapangan, warga lempur danau ini ditangkap saat berada di kediamannya.
Kapolres kerinci AKBP DWI MULYANTO SIK Saat di komfirmasi, jum’at (7/7) malam di mapolres kerinci, dirinya membenarkan adanya salah satu warga desa lempur danau kecamatan
kelililing danau kabupaten kerinci yang di amankan pihaknya.
Sementara itu kapolres kerinci juga mengatakan terduga anggota ISIS yang berinisial WRS ( 38) telah memposting kalimat jihad di media social.
Dimana WRS (38) sebelumnya pekerjaan tani ini, saat berada di negeri jiran Malaysia memposting kalimat di facebook pada tanggal 08 mei 2016 pukul 20.22 Wib dengan isi postingan“ BUKTIKAN JIKA KALIAN UMAT ISLAM, BUKA MATA DAN PANDANG DENGAN HATI NURANI KALIAN, UMAT ISLAM DIZOLIMI SABAN HARI, MUSUH- MUSUH ISLAM SANGAT BERANI MEMBUNUH KAUM MUSLIMIN DENGAN KEJAM TANPA RAGU2 LAGI, SABAR ITU ADA BATASNYA SAUDARA,WAHAI KAUM MUSLIMIN, GENGGAMLAH DUNIA INI DAN KEJARLAH AKHIRAT KARENA ALLAH SWT.
Dalam postingan tersebut terduga juga melampirkan fotho yang menggambarkan LAILAHHAILLALLAH dengan seorang duduk membawa senjata laras panjang dan ada tulisan *CALL OF JIHAD* ujar KAPOLRES Kerinci.
Saat di Tanya status WRS, apakah terduga terlibat JARINGAN ISIS? Hingga saat ini polres masih melakukan penyelidikan mendalam. Dan masih ada langkah – langkah yang dilakukan untuk memastikan terduga terlibat atau tidak, ucap KAPOLRES KERINCI. (Idp)

Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


Prajurit Kontingen Garuda Unifil 2017 Gelar Sholat Idul Adha 1438 H di Daerah Misi Lebanon
Jumat 01 September 2017

Prajurit Kontingen Garuda Unif ...

KOTA BANDUNG RAIH PENGHARGAAN SMART CITY READINESS
Rabu 29 November 2017

KOTA BANDUNG RAIH PENGHARGAAN ...

Mulai 1 Maret, Suriname Berlakukan Visa on Arrival bagi WNI
Kamis 04 Februari 2016

Mulai 1 Maret, Suriname Berlak ...

Anggota Komisi V DPR Beda Pendapat Mengenai Kereta Cepat
Jumat 26 Februari 2016

Anggota Komisi V DPR Beda Pend ...

MenPAN Hadiri HUT Karimun
Rabu 12 Oktober 2016

MenPAN Hadiri HUT Karimun

Wali Kota Bandung Raih Pengharagaan Bhakti Yudha Brama Jaya
Selasa 01 Maret 2016

Wali Kota Bandung Raih Penghar ...

Demi Membangun  Bengkulu, Gubernur Lakukan Rapat Unik.
Selasa 10 Januari 2017

Demi Membangun Bengkulu, Gube ...